Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DT Peduli Kelola Dana Zakat Lewat Berbagai Program Pemberdayaan

Sabtu, 06 April 2024 – 03:50 WIB
DT Peduli Kelola Dana Zakat Lewat Berbagai Program Pemberdayaan - JPNN.COM
Lembaga Amil Zakat Nasional Daarut Tauhiid Peduli (DT Peduli) menyalurkan bantuan ke Palestina. Foto: dok DT Peduli

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Amil Zakat Nasional Daarut Tauhiid (DT) Peduli sebagai salah satu lembaga resmi dalam pengelolaan zakat, telah banyak mengalirkan dana melalui program-program produktif dan pemberdayaan.

DT Peduli tidak hanya memberikan bantuan finansial, tetapi juga memberikan pelatihan keterampilan, modal usaha, serta bantuan dalam pemasaran produk.

Program-program seperti UMKM Unggul di mana mustahik diberikan skill untuk memanajemen keuangannya, membuat sebuah produk, hingga ilmu untuk pemasarannya.

Kemudian ada program Petani Unggul di mana mustahik yang memiliki kemampuan bercocok tanam akan diberi modal untuk bertani.

Selain itu, program Beasiswa juga menjadi bagian dari upaya pemberdayaan zakat, di mana anak-anak dari keluarga kurang mampu tetapi berbakat diberikan kesempatan untuk mengejar pendidikan yang layak.

Dengan demikian, diharapkan mereka kelak dapat mengangkat derajat hidupnya beserta keluarga.

Program-program tersebut adalah contoh nyata bagaimana zakat dapat mengubah hidup mustahik menjadi lebih mandiri, lebih baik dan lebih produktif.

Di sisi lain, zakat juga dapat memberikan insentif pajak bagi muzakki.

DT Peduli tidak hanya memberikan bantuan finansial, tetapi juga memberikan pelatihan keterampilan, modal usaha, serta bantuan dalam pemasaran produk.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close