Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DTKJ Desak Kemen PU Batalkan Proyek Tol Dalam Kota

Minggu, 18 November 2012 – 13:06 WIB
DTKJ Desak Kemen PU Batalkan Proyek Tol Dalam Kota - JPNN.COM
JAKARTA - Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) dengan tegas menolak rencana Kementerian Pekerjaan Umum (PU) untuk membangun 6 ruas tol dalam kota baru di Jakarta. Pasalnya, rencana tersebut dinilai hanya akan mendorong masyarakat menggunakan kendaraan pribadi.

"Membangun jalan baru, menambah jalan, sama saja memfasilitasi kemauan pengguna kendaraan baru," ujar Ketua DTKJ, Azas Tigor Nainggolan saat ditemui di Bunderan HI, Minggu (18/11).

Selama ini, menurut Azas, pembangunan jalan terbukti tidak berhasil mengurangi kemacetan. Hal ini terlihat dengan munculnya 18 titik kemacetan baru di Jakarta. Azas juga menambahkan, bertambahnya jumlah kendaraan pribadi juga akan merugikan negara. Pasalnya, subsidi bahan bakar yang harus dikeluarkan otomatis menjadi lebih besar.

Oleh karena itu Kementerian PU diminta untuk segera membatalkan rencana pembangunan tersebut. Azas menegaskan, bahwa sikap warga Jakarta terhadap rencana tersebut sudah jelas menolak.

JAKARTA - Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) dengan tegas menolak rencana Kementerian Pekerjaan Umum (PU) untuk membangun 6 ruas tol dalam kota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA