Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dua Curanmor Dipermak Massa, Remuk, Motor Juga Dibakar

Selasa, 13 September 2016 – 03:09 WIB
Dua Curanmor Dipermak Massa, Remuk, Motor Juga Dibakar - JPNN.COM
Sepeda motor pelaku pencurian kendaran bermotor tinggal rangka setelah dibakar massa. Foto: batampos/jpg

jpnn.com - BATUAJI - Dua pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) remuk diamuk massa di perumahan Sawang Permai, Batuaji, Batam, Keri, Senin (12/9) siang. Satu unit sepeda motor Yahama Mio BP 3831 CF yang dipakai pelaku hangus dibakar massa.

Kedua pelaku bernama Erik dan Riko harus dilarikan ke IGD rumah sakit umum daerah (RSUD) Embung Fatimah Batam sebelum diamankan ke Mapolsek Batuaji.

Informasi yang didapat, sebelum diamuk masaa kedua pelaku hendak mencuri sepeda motor salah satu warga di perumahan Senawangi Permai, namun aksi mereka dipergoki sang pemilik sepeda motor sehingga keduanya ditariakin maling.

Tariakan itu direspon oleh warga di perumahan tersebut. Wargapun berbondong-bondong keluar rumah menguber ke dua pelaku yang hendak kabur. Kedua pelaku berusaha kabur ke luar perumahan dari gerbang depan dan meninggalkan sepeda motor mereka di lokasi rumah yang akan dimaling tadi.

Warga yang geram dengan maraknya aksi pencurian yang kerap terjadi belakangan ini, mengejar kedua pelaku. Sebelum berhasil ditangkap warga, kedua pelaku sempat membajak sepeda motor Jupiter MX yang dikendarai oleh Fresko di depan perumahan tersebut. Kedua pelaku pengancam Fresco dengan sebilah pisau agar meloloskan mereka berdua dari kejaran masa. 

"Kebetulan saya lewat di depan perumahan itu, tiba-tiba mereka berdua langsung naik ke motor saya dan todong saya pakai pisau. Katanya saya harus tolong mereka untuk kabur," ujar Fresco seperti diberitakan batampos (Jawa Pos Group) hari ini (13/9). 

Namun beruntung saat Fresko ditodong pisau, sekuriti perumahan tersebut datang dan langsung menendang kedua pelaku hingga jatuh. Kedua pelaku akhirnya dihajar warga setempat.

Bahkan sepeda motor keduanya dibakar. "Sudah keterlaluan. Sudahlah maling mau ancam orang pakai pisau pula. Makanya ngamuk warga tadi. Mau dibakar mereka bersama motor itu tapi polisi cepat datang," ujar Dodi, salah satu warga di perumahan tersebut.

BATUAJI - Dua pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) remuk diamuk massa di perumahan Sawang Permai, Batuaji, Batam, Keri, Senin (12/9) siang. Satu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close