Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

2 Jenderal TNI Datangi Rumah Pak Ganjar di Malam Hari, Apa yang Terjadi?

Kamis, 13 Agustus 2020 – 11:25 WIB
2 Jenderal TNI Datangi Rumah Pak Ganjar di Malam Hari, Apa yang Terjadi? - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didatangi dua Jenderal TNI. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Rumah Dinas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Puri Gedeh didatangi dua jenderal TNI pada Selasa (11/8) malam.

Ada dua jenderal yang datang langsung malam itu, yaitu Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa didampingi Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari.

Pertemuan itu dimanfaatkan Ganjar untuk memaparkan bagaimana lika-liku penanganan COVID-19 di wilayah Jawa Tengah. Juga pentingnya peran TNI dalam rangka penanganan COVID-19 selama ini.

Dalam obrolan panjang itu, Ganjar satu per satu membedah persoalan dan menunjukkan bagaimana Ia dan Satgas COVID-19 Jawa Tengah menangani pandemi ini.

Mulai dari paradigma masyarakat dan pemerintah tentang COVID-19, persoalan lab dan testing, pemetaan kelompok rentan atau komorbit, penyelesaian masalah sosial dan ekonomi, sampai pemberian sanksi yang tepat.

Ganjar juga menjelaskan mengenai program Jogo Tonggo dan ekstensinya dalam lingkup yang lebih kecil seperti Jogo Kerjo, Jogo Pasar, dan Jogo Santri.

"Penanganan kesehatan itu utama tetapi penanganan ekonomi juga harus menempel. Kalau tidak maka yang terjadi seperti saat ini, pertumbuhan ekonomi menurun. Maka kami coba dorong usaha kecil, mikro, dan ultramikro untuk tumbuh agar bisa merecovery ekonomi," kata Ganjar.

Mengenai sanksi, lanjut Ganjar, beberapa pendekatan yang digunakan dengan melibatkan para ahli seperti antropolog, psikolog, budayawan, agamawan, dan lainnya untuk merumuskan itu.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didatangi dua jenderal TNI di rumah dinasnya malam-malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close