Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dua Kali Gagal Gelar Formula E, Jakpro Sesumbar Tahun Depan Bakal Lebih Mudah

Rabu, 24 Maret 2021 – 17:21 WIB
Dua Kali Gagal Gelar Formula E, Jakpro Sesumbar Tahun Depan Bakal Lebih Mudah - JPNN.COM
Saat Anies Baswedan melihat kegiatan Formula E. Foto: Facebook

jpnn.com, JAKARTA - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menyatakan kompetisi Formula E Jakarta rencananya bakal digelar tahun 2022, setelah sebelumnya tertunda akibat pandemi COVID-19.

"Persiapan jauh lebih mudah, karena sudah disiapkan dari tahun 2020," kata Project Director Sportainment Jakpro, M. Maulana di Jakarta, Rabu (24/3).

Maulana menjelaskan penyelenggara terus melakukan diskusi dengan pihak swasta dan pihak terkait untuk kesuksesan gelaran kompetisi bertaraf Internasional itu.

Maulana menegaskan ajang Formula E adalah gelaran Pemerintah DKI Jakarta, sementara Jakpro sebagai yang ditugaskan melaksanakan event tersebut sesuai dengan Pergub 83 Tahun 2019.

Kata dia, penyelenggara masih mempertimbangkan beberapa lokasi yang memiliki potensi untuk menunjukkan city branding dan ikon-ikon kota Jakarta.

"Jakarta akan jadi sorotan dunia dan akan dilihat seluruh dunia," ujarnya.

Kompetisi itu juga mendukung program Jakarta Langit Biru yang diusung oleh Pemerintah Daerah DKI selaras dengan Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (battery electric vehicle) Untuk Transportasi Jalan.

Selain itu, perhelatan event internasional di Jakarta akan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi, pariwisata, dan pendapatan asli daerah (PAD) di Jakarta.

PT Jakpro sesumbar dapat dengan mudah menggelar Formula E tahun depan meski terus mengalami kegagalan dua tahun terakhir

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close