Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dua Pengedar Sabu-sabu dan Ganja di Cilegon Diringkus

Jumat, 13 Desember 2019 – 20:48 WIB
Dua Pengedar Sabu-sabu dan Ganja di Cilegon Diringkus - JPNN.COM
Wakapolres Cilegon Kompol Andra Wardana merilis penangkapan pengedar sabu-sabu dan ganja. Foto: Radar Banten

jpnn.com, CILEGON - Satnarkoba Polres Cilegon mengamankan dua pengedar sabu-sabu dan ganja di Kota Cilegon, Banten. Dari tangan kedua tersangka, polisi mengamankan 8,12 gram sabu-sabu dan 9,13 gram ganja kering.

Wakapolres Cilegon Kompol Andra Wardana menjelaskan, kedua tersangka ditangkap di tempat dan waktu berbeda.

Pertama, tersangka yang berhasil diamankan oleh polisi adalah Ibnul Munazir. Penangkapan berawal informasi dari masyarakat jika di Lingkungan Jerang Tengah, Kelurahan Karangasem, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon sering terjadi transaksi narkoba jenis sabu-sabu.

Dari informasi itu, polisi langsung melakukan penyelidikan dan hasilnya polisi mengantongi sejumlah informasi seperti waktu dan tempat yang kerap dijadikan lokasi transaksi narkoba.

Kemudian, berbekal informasi tersebut, pada Minggu (1/12), sekira pukul 09.00 petugas membuntuti tersangka. Setelah tiga jam membuntuti, petugas mengamankan tersangka, tepatnya di Rumah Makan Selat Sunda, Lingkungan Ketileng Timur, Kelurahan Ketileng, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon.

Setelah diamankan, petugas pun langsung menggeledah tas yang dibawa tersangka. Hasilnya, ditemukan sebanyak 16 paket plastik bening berisi kristal putih yang diduga narkoba jenis sabu seberat 7,48 gram. Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Cilegon.

“Tersangka melakukan peredaran jual beli narkoba di Kota Cilegon dengan sistem lempar atau bertemu langsung,” ujar Wakapolres, Kamis (12/12).

Setelah menangkap Ibnul Munazir, petugas pun melakukan pengembangan dan di hari yang sama sekira pukul 15.00 WIB, petugas mengamankan Sulfi, di sebuah rumah tepatnya di Lingkungan Sambiranggon, Kelurahan Karangasem, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon. 

Satnarkoba Polres Cilegon mengamankan 8,12 gram sabu-sabu dan 9,13 gram ganja dari dua tersangka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close