Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dua Periode Kepemimpinan Airin, RPJMD Bidang Pendidikan Tangsel Lampaui Target

Jumat, 11 Desember 2020 – 14:23 WIB
Dua Periode Kepemimpinan Airin, RPJMD Bidang Pendidikan Tangsel Lampaui Target - JPNN.COM
Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diani. Foto: Humas Pemkot Tangsel.

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Selama dua periode masa kepemimpinan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Airin Rachmi Diany, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel telah melampaui target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) bidang pendidikan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel Bambang Noertjahjo menyampaikan capaian di bidang pendidikan, baik itu harapan lama sekolah, uji kompetensi guru, jumlah siswa jenjang TK , SD, SMP, telah tercapai.

Sebelumnya, pada 2016 harapan lama sekolah hanya 13,83 persen, sekarang mencapai 14,50 persen.

Begitu pula dengan nilai kompetensi guru mencapai 85. Jenis kebudayaan yang dilestarikan pun sudah sesuai dengan targetnya yakni empat.

“Alhamdulillah di masa kepemimpinan Ibu Wali Kota Airin Racmi Diany, bidang pendidikan sudah mencapai target RPJMD di tahun 2020 ini,” paparnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel Taryono menjelaskan untuk Angka Partisipasi Murni SD atau sederajat pada 2019 sudah berhasil direalisasikan hingga 119 persen

Selain itu, kata Taryono, Dinas Pendidikan di bawah kepemimpinannya sudah berhasil mencapai target. Sementara di antara beberapa indikator lain, juga sudah melampui target. 

”Tentunya hasil capaian ini bukan hanya dilakukan oleh Dindikbud saja, melainkan juga jajaran pegawai dan para guru sebagai garda terdepan pelayanan pendidikan di Kota Tangsel,” katanya.

Selama dua periode kepemimpinan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diani, Dindikbud Tangsel telah melampaui target RPJMD bidang pendidikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close