Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dua Tahun Sosialisasi Redenominasi Rupiah

Selasa, 25 Januari 2011 – 20:35 WIB
Dua Tahun Sosialisasi Redenominasi Rupiah - JPNN.COM
JAKARTA — Penyederhanaan mata uang rupiah atau redenominasi masih tetap bergulir. Meski belum mendapatkan persetujuan presiden, namun rencana Bank Indonesia (BI) melakukan redenominasi rupiah dinilai tetap menjadi sebuah pemikiran yang perlu diteruskan. Sosialisasi akan dilakukan selama dua tahun, 2011-2012.

"Seingat saya, presiden tidak mengatakan sudah setuju. Tapi jangan menutup diri terhadap apapun sebuah pemikiran. Pemikiran-pemikiran itu tetap harus dibicarakan walau bukan berarti disetujui. Itu yang disampaikan Presiden kepada saya," kata Menteri koordinator bidang perekonomian, Hatta Rajasa pada wartawan di Jakarta, Selasa (25/1).

Hatta bahkan tidak membantah, bila pemerintah sering melakukan diskusi dan melakukan pembicaraan dengan BI perihal redenominasi ini. Apalagi BI sudah menyelesaikan kajian mengenai tahapan pelaksanaan redenominasi.

"Kita bicara terus secara rutin. Tapi untuk percepatan (pelaksanaan redenominasi), kita belum sampai kesitulah," kata Hatta.

JAKARTA — Penyederhanaan mata uang rupiah atau redenominasi masih tetap bergulir. Meski belum mendapatkan persetujuan presiden, namun rencana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close