Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rumah Warga Kena Mortir Marinir, KSAL Keluarkan Perintah, Dankormar Langsung Bergerak

Senin, 25 April 2022 – 06:29 WIB
Rumah Warga Kena Mortir Marinir, KSAL Keluarkan Perintah, Dankormar Langsung Bergerak - JPNN.COM
Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto memberikan keterangan pers sesuai meninjau rumah warga yang terkena serpihan mortir dari Marinir TNI AL di Grati, Desa Balung Anyar, Lekok, Pasuruan, Jawa Timur, Rabu (20/4). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Rumah warga di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, terkena amunisi meriam atau mortir dari Marinir TNI AL.

Insiden itu terjadi saat Yonif 1 Brigif 2 Marinir melaksanakan latihan di Grati, Desa Balung Anyar, Lekok, Pasuruan, Jawa Timur, Rabu (20/4).

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan turut prihatin atas kejadian tersebut.

Laksamana Yudo kemudian memerintahkan jajarannya segera memperbaiki rumah warga yang rusak akibat terkena mortir tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu.

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto saat meninjau lokasi kejadian mengatakan terdapat beberapa rumah yang rusak akibat terkena pecahan mortir 60 saat Yonif 1 Brigif 2 Marinir melaksanakan latihan.

Dankormar juga mengatakan latihan itu merupakan kegiatan rutin tahunan.

“Ini semua sudah tercantum dalam sistem pembinaan Korps Marinir TNI AL,” ujar Mayjen Widodo.

Menurut dia, kegiatan kali ini dikhususkan untuk latihan menembak mortir 60. Namun, salah satu amunisi mortir itu jatuh ke halaman teras permukiman warga dan pecahannya mengenai dua rumah.

Rumah warga terkena amunisi mortir atau meriam dari Marinir TNI AL saat terjadi saat Yonif 1 Brigif 2 Marinir melaksanakan latihan di Grati, Pasuruan, Jatim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close