Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dubes Australia Temui Ganjar Pranowo, Bahas Soal Apa?

Rabu, 14 September 2022 – 18:08 WIB
Dubes Australia Temui Ganjar Pranowo, Bahas Soal Apa? - JPNN.COM
Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Puri Gedeh, Semarang. Foto source for jpnn

jpnn.com, SEMARANG - Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Puri Gedeh, Semarang.

Pertemuan keduanya untuk membahas peningkatan kerja sama Jawa Tengah dan Australia.

Usai pertemuan, Ganjar mengatakan Jawa Tengah dan Australia telah melakukan banyak kerja sama.

Salah satunya kerja sama sister province, yang menekankan beberapa sektor seperti pendidikan, ekonomi, investasi dan kesehatan.

"Kami sudah membangun beberapa kerja sama, Kota Semarang juga dengan Brisbane, lalu perguruan tinggi UNDIP dengan Griffith University kerja sama di bidang pendidikannya cukup banyak," kata Ganjar usai pertemuan, Rabu (14/9).

Penguatan kerja sama di bidang investasi juga masih terus dilakukan agar hubungan kerja sama yang terjalin semakin kuat.

Selain itu, ada inovasi-inovasi peningkatan kerja sama yang dibangun Ganjar dan disampaikan langsung kepada Dubes Penny. Antara lain di sektor peternakan dengan pengembangan hewan ternak jenis sapi.

Dengan semakin banyaknya kerja sama yang terjalin antara Jawa Tengah dengan Australia dan juga hubungan bilateral Indonesia dan Australia yang terbangun, Ganjar mengharapkan bisa menguntungkan kedua negara.

Usai pertemuan dengan Duta Besar Australia untuk Indonesia, Ganjar mengatakan Jawa Tengah dan Australia telah melakukan banyak kerja sama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close