Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dubes Tiongkok Kunjungi Fadli Zon Library, Ini yang Dibahas

Sabtu, 27 Januari 2024 – 05:17 WIB
Dubes Tiongkok Kunjungi Fadli Zon Library, Ini yang Dibahas - JPNN.COM
Ketua BKSAP DPR RI Dr. Fadli Zon menerima kunjungan Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia Yang Mulia Lu Kang di Fadli Zon Library, Jakarta. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Dr. Fadli Zon menerima kunjungan Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia Yang Mulia Lu Kang di Fadli Zon Library, Jakarta. 

Pertemuan tersebut merupakan lanjutan dari pertemuan pertama antara keduanya beberapa waktu lalu. 

Pada kesempatan tersebut keduanya berdiskusi mengenai tindak lanjut rencana peningkatan hubungan bilateral antara DPR RI dengan Parlemen Tiongkok.

Dalam kunjungannya, Duta Besar Lu Kang juga berkesempatan melihat koleksi Fadli Zon Library antara lain koleksi benda-benda bersejarah milik para tokoh bangsa Indonesia.

Tak hanya itu, terdapat buku-buku kuno, pusaka berupa keris dan tombak, serta benda-benda seni seperti lukisan dan patung yang seluruhnya merupakan koleksi pribadi Ketua BKSAP.

Dari sejumlah artefak arkeologis di Fadli Zon Library, terbukti hubungan Tiongkok dan Nusantara telah berlangsung ratusan tahun bahkan ribuan tahun lalu.

Peningkatan hubungan bilateral antara DPR RI dengan parlemen Tiongkok sendiri, merupakan bagian dari tugas BKSAP DPR RI sebagai pelaksana diplomasi parlemen, sesuai dengan yang telah diamanahkan oleh Undang-Undang.

Sejauh ini BKSAP DPR RI telah membentuk 102 grup kerja sama bilateral antara DPR RI dengan parlemen negara-negara sahabat dalam rangka penguatan diplomasi negara.

Ketua BKSAP DPR RI Dr. Fadli Zon menerima kunjungan Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia Yang Mulia Lu Kang di Fadli Zon Library, Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close