Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukung Investasi Rempang Eco City, HIPMI Pastikan Kesejahteraan Masyarakat Meningkat

Rabu, 18 Oktober 2023 – 21:05 WIB
Dukung Investasi Rempang Eco City, HIPMI Pastikan Kesejahteraan Masyarakat Meningkat - JPNN.COM
Kawasan pariwisata Pulau Rempang. Foto: Dok. Antara

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Bidang Maritim, Kelautan, dan Perikanan Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Fathul Nugroho mengatakan pihaknya mendukung penuh pembangunan proyek Rempang Eco City.

Pasalnya, terdapat banyak manfaat yang akan dirasakan oleh Indonesia, khususnya warga di Pulau Rempang.

Menurut dia, dengan nilai investasi mencapai Rp 381 triliun berpotensi menyerap tenaga kerja yang cukup signifikan serta menumbuhkan perekonomian masyarakat.

“Nilai investasinya mencapai Rp 381 triliun dengan potensi penyerapan tenaga kerja lebih dari 300 ribu orang. Ini sangat bermanfaat bagi pertumbuhan ekonomi kita," kata Fathul pada Rabu (18/10).

Menurut Fathul, warga Pulau Rempang yang terkena dampak pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) Rempang Eco City untuk tidak khawatir dengan kompensasi yang diberikan pemerintah karena melalui Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia memberikan perhatian serius kepada warga Rempang sebagaimana yang telah dituangkan dalam Peraturan Presiden (Perpres) soal ganti rugi hak warga Rempang yang terkena dampak investasi.

Bahan, lanjut Fathul, keseriusan pemerintah kepada warga Rempang terlihat dari langkah-langkah konkret Menteri Bahlil yang terus melakukan pendekatan dengan warga dengan cara melakukan kunjungan berulang kali ke Pulau Rempang.

"Kami mengapresiasi Menteri Bahlil yang telah beberapa kali turun secara langsung ke Pulau Rempang untuk melakukan pendekatan secara humanis ke warga untuk secara sukarela bergeser ke lokasi baru yang disediakan oleh pemerintah,” ucapnya.

Menurut Fathul, sudah saatnya warga Pulau Rempang bersinergi dengan pemerintah dalam mendukung pertumbuhan ekonomi.

Ketua Bidang Maritim, Kelautan, dan Perikanan BPP HIPMI Fathul Nugroho mendukung penuh pembangunan proyek Rempang Eco City.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close