Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukung Rempang Eco City, Warga Ikhlas Bergeser Demi Ekonomi Lebih Baik

Rabu, 11 Oktober 2023 – 17:52 WIB
Dukung Rempang Eco City, Warga Ikhlas Bergeser Demi Ekonomi Lebih Baik - JPNN.COM
Petugas membantu warga terdampak Proyek Rempang Eco City yang hendak pindah ke hunian sementara di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau. Foto: ANTARA/HO-Humas BP Batam

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak delapan Kepala Keluarga (KK) di Desa Pulau Panjang, Rempang memutuskan untuk pindah ke rumah tinggal sementara yang disiapkan BP Batam.

Rumah ke delapan KK itu berdampak langsung pada pengembangan Rempang Eco City.

Keputusan delapan KK ini untuk pindah secara sukarela ke hunian sementara adalah keputusan pribadi mereka tanpa paksaan dari pemerintah.

Saat ini sudah ada 25 KK yang menempati hunian sementara yang dibangun pemerintah.

Syum Harimaryatullah atau biasa disapa Nek Syum yang merupakan warga asli Desa Pasir Panjang mengatakan keputusan keluarganya pindah dari desa Pasir Panjang karena mendukung penuh program pemerintah untuk mengembangkan Rempang Eco City demi masa depan daerahnya, khususnya anak cucunya ke depan.

"Saya pindah ke tempat yang baru secara sukarela dan penuh keikhlasan. Saya memikirkan nasib anak-cucu agar lebih sejahtera ke depannya di kampung yang baru nanti," kaya Nek Syum yang dikutip, Rabu (11/10).

Selain Nek Syum, Desi Darmawati warga Desa Pulau Panjang yang memutuskan untuk pindah ke hunian sementara memahami betul soal Rempang Eco City yang sedang dibangun oleh pemerintah.

Menurut Desi Darmawati, Rempang Eco City merupakan program yang sangat penting karena Rempang Eco City ini dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan ekonomi warga.

Sebanyak delapan Kepala Keluarga (KK) di Desa Pulau Panjang, Rempang memutuskan untuk pindah ke rumah tinggal sementara yang disiapkan BP Batam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close