Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukung KTT ASEAN 2023, Sarinah Jadi Kurator dan Sediakan Showcase UMKM

Jumat, 12 Mei 2023 – 21:32 WIB
Dukung KTT ASEAN 2023, Sarinah Jadi Kurator dan Sediakan Showcase UMKM - JPNN.COM
Ibu negara RI, Iriana Joko Widodo mengajak lima pendamping pemimpin ASEAN untuk melihat produk-produk UMKM yang kaya akan keanekaragaman budaya timur Indonesia di KTT ASEAN 2023. Foto dok Sarinah

jpnn.com, LABUAN BAJO - Sarinah bekerjasama dengan Injourney, holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Aviasi dan Pariwisata, berperan aktif dalam mempromosikan kekayaan budaya dan kreativitas Indonesia dalam KTT ASEAN ke- 42 di Labuan Bajo.

Dalam peran pentingnya di KTT ASEAN, Sarinah menjadi kurator dan menyediakan showcase UMKM untuk Spouse Program KTT ASEAN.

Spouse Program merupakan acara yang dihadiri oleh para istri dari kepala negara di ASEAN, yang membahas isu-isu penting di luar agenda utama pertemuan.

“Sarinah sangat bangga bisa menjadi bagian dalam perhelatan KTT ASEAN ke- 42 tahun 2023. Sebagai Panggung Karya Indonesia, Sarinah terus berusaha untuk memberikan panggung kepada UKM dan Brand Lokal Indonesia dengan cara memperkenalkan, mempromosikan produk-produknya ke kancah internasional melalui KTT ASEAN," ujar Direktur Utama PT Sarinah, Fetty Kwartati.

Hal ini sejalan dengan tema KTT ASEAN ke-42, yaitu untuk menjadi Epicentrum of Growth dari karya Indonesia.

"Dengan peran penting yang dimainkan oleh Sarinah dalam acara ini, diharapkan bisa memperkuat citra Indonesia sebagai negara yang kaya akan budaya dan produk-produk unggulan lokal yang berkualitas," tutur Fetty Kwartati.

Dalam proses kurasi produk, Sarinah bekerjasama dengan Dekranasda NTT.

Setelah produk UMKM Dekranasda NTT terkurasi, sebagian produk tersebut dibuat koleksi khusus wastra untuk showcase UMKM KTT ASEAN Indonesia 2023 di Puncak Waringin.

Sarinah dengan bangga menjadi bagian dari peran Indonesia sebagai tuan rumah KTT ASEAN pada 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close