Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SUN Energy Terapkan Pemanfaatan EBT di Sektor Pariwisata

Jumat, 12 Mei 2023 – 12:23 WIB
SUN Energy Terapkan Pemanfaatan EBT di Sektor Pariwisata - JPNN.COM
SUN Energy berpartisipasi dalam implementasi Green Tourism dengan menghadirkan energi terbarukan di berbagai destinasi wisata. Foto dok SUN Energy

jpnn.com, SANUR - Yayasan SUN, organisasi nirlaba bidang energi surya, SUN Energy berpartisipasi dalam implementasi Green Tourism dengan menghadirkan energi terbarukan di berbagai destinasi wisata.

Pemanfaatan energi baru terbarukan (EBT) di lokasi wisata bisa menjadi inisiatif awal penerapan konsep Green Tourism di industri pariwisata yang sekaligus dapat mengedukasi para wisatawan.

“Kami telah memasang Solar Charging Station, Chargee, di 33 titik, yaitu Labuan Bajo, Mandalika, dan Bali yang terletak di beberapa desa wisata seperti Desa Penglipuran, Desa Bongkasa Pertiwi, Kawasan Pantai Sanur dan Pererenan,” ujar Chief Commercial Officer SUN Energy, Dion Jefferson.

"Keunggulan teknologi energi surya yang dapat digunakan di berbagai lokasi kami manfaatkan untuk mengedukasi masyarakat bahwa energi matahari yang tak terbatas dapat digunakan sebagai sumber energi. Sistem Chargee yang menggunakan baterai berkapasitas 50 Wp ini dapat digunakan hingga malam hari," imbuhnya.

Selain itu SUN Grup melalui SUN Energy dan SUN Terra juga telah mencatatkan berbagai portofolio instalasi sistem PLTS di Pulau Bali sebagai salah satu destinasi wisata favorit mancanegara.

SUN Energy telah memasang sistem energi surya di ITDC Utilitas dan Padma Hotel & Resort, serta SUN Terra di Hotel Escotel Canggu.

Di sisi lain, di Bali SUN Terra juga telah mencatatkan sederet portofolio seperti Bank HSBC dan Alfamart. Grup SUN telah membangun ekosistem di industri energi surya sehingga dapat melayani berbagai tipe konsumen yang memiliki beragam jenis bangunan, mulai dari residensial, hotel, bangunan skala menengah, bahkan destinasi wisata.

“Kami satu-satunya pengembang proyek sistem energi surya yang secara bisnis model dan unit bisnis bisa melayani para pelanggan dari berbagai sektor, sehingga kami berharap dapat mendukung pemerintah dalam peningkatan target bauran energi pemerintah. Seperti instalasi sistem energi surya pada sektor pariwisata dapat menjadi referensi penerapan Green Tourism bagi para pelaku pariwisata lainnya,” tutur Dion.

SUN Energy berpartisipasi dalam implementasi Green Tourism dengan menghadirkan energi terbarukan di berbagai destinasi wisata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close