Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukung Layanan Penanganan COVID-19, Huawei Indonesia Hadirkan Wi-Fi 6 System di RSPAD

Rabu, 10 Juni 2020 – 02:08 WIB
Dukung Layanan Penanganan COVID-19, Huawei Indonesia Hadirkan Wi-Fi 6 System di RSPAD - JPNN.COM
Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto (kiri) dan Ken Qijian Vice President of Public Affairs and Communications, Huawei Indonesia usai penandatanganan MoU pada Senin (8/6). Foto: Dok. Huawei Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Huawei Indonesia melanjutkan dukungannya kepada Rumah Sakit Kepresidenan Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto dalam menangani COVID-19 melalui solusi TIK.

Pada Selasa (9/6), Huawei Indonesia mengumumkan bahwa pihaknya kembali menghadirkan salah satu teknologi terunggulnya, Huawei Wi-Fi 6 System, di rumah sakit rujukan terbesar di Tanah Air untuk penanganan COVID-19.

Huawei Wi-Fi 6 System akan mulai diinstalasi di RSPAD Gatot Soebroto pada 11 Juni 2020. Solusi ini akan melengkapi keberadaan solusi Huawei lainnya yang telah diimplementasikan untuk mendukung RSPAD Gatot Soebroto dalam menangangi COVID-19, yaitu solusi Video Conference System.

Huawei Wi-Fi 6 System merupakan sistem wifi tercepat di dunia saat ini. Sistem wifi ini diharapkan akan dapat mendukung kinerja sehari-hari bagi seluruh tenaga medis RSPAD Gatot Soebroto di seluruh lingkungan rumah sakit melalui penyediaan jaringan nirkabel berkecepatan tinggi yang andal serta porta jaringan akses dengan jumlah yang mencukupi.

Dengan dukungan sebanyak 100 Wi-Fi 6 System dari Huawei ini, para tenaga medis dan keseluruhan staf yang berada di lingkungan rumah sakit yang luas dan terdiri dari beberapa bangunan, dapat mengakses, berbagi, dan bertukar informasi terkait penanganan COVID-19, kapan pun dan di lokasi manapun di lingkungan rumah sakit, dengan lancar dan tidak terkendala.

Ken Qijian, Vice President of Public Affairs and Communications, Huawei Indonesia, mengatakan bahwa 20 tahun keberadaan Huawei di Indonesia telah menjadikan pihaknya sebagai bagian dari bangsa ini.

Huawei akan terus menjaga komitmennya untuk mengontribusikan teknologinya yang terdepan sebagai solusi yang dapat dimanfaatkan oleh berbagai bidang dan industri di Indonesia. Termasuk industri kesehatan yang saat ini menjadi garda terdepan sekaligus benteng pertahanan terakhir dalam penanggulangan penyebaran COVID-19.

COVID-19 yang mulai menyebar sejak akhir 2019 dan telah menjadi pandemi global yang berdampak besar terhadap kondisi sosial dan ekonomi bangsa-bangsa di seluruh dunia, menurut Ken, telah menjadi fokus perhatian dan landasan komitment Huawei untuk turut menyumbangkan solusi melalui penyediaan teknologi terdepan yang kami miliki dan terus kembangkan.

Huawei Indonesia melanjutkan dukungannya kepada Rumah Sakit Kepresidenan Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto dalam menangani COVID-19 melalui solusi TIK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close