Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukung Pemulihan Ekonomi, Kader Golkar Bergerak Membantu Masyarakat Bangkit dari Pandemi

Selasa, 22 Juni 2021 – 20:00 WIB
Dukung Pemulihan Ekonomi, Kader Golkar Bergerak Membantu Masyarakat Bangkit dari Pandemi - JPNN.COM
Partai Golkar jelang Pilpres 2024. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Golkar berkomitmen memprioritaskan pembangunan berbasis ekonomi kerakyatan di masa pandemi, guna membantu masyarakat kembali bangkit.

Berbagai upaya pemerintah juga terus didukung dan dikawal oleh Kader Partai Golkar melalui kebijakan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dalam memberikan stimulus dan bantuan sosial bagi ketahanan ekonomi masyarakat, termasuk Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM).

Hal itu disampaikan oleh Anggota Komisi XI DPR RI Puteri Anetta Komarudin dalam dialog diskusi live Instagram akun @Golkar2024 yang bertajuk ‘Partai Golkar dan Visi Kesejahteraan Sosial', Selasa (15/6).

"Partai Golkar berorientasi pada program pembangunan di segala bidang tanpa membedakan suku, agama dan juga golongan. Untuk itu, berbagai inisiasi program pemerintah dalam Penanganan Pandemi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) yang dinahkodai oleh Ketum Golkar Airlangga Hartarto selalu didukung oleh Kader Partai Golkar di tingkat daerah, pusat, legislative maupun eksekutif untuk membantu pemerintah menghadapi pandemi dan mendorong masyarakat agar segera bangkit,” ujar kader Partai Golkar ini.

Dampak pandemi Covid-19, kata Puteri, telah mengubah tatanan sosial diseluruh dunia, termasuk sektor ketenagakerjaan. Dimana jumlah usia kerja yang terdampak mencapai 29,12 juta penduduk. Namun, Partai Golkar selalu berkomitmen menjaga kesejahteraan masyarakat mulai dari dukungan penanganan pandemi, transformasi ekonomi, reformasi struktural melalui Undang-Undang Cipta Kerja hingga upaya peningkatan kompetensi tenaga kerja melalui Program Kartu Prakerja.

“Meski program PEN ini dilakukan dengan berbagai tantangan, namun program ini sangat bermanfaat terutama bagi pelaku UMKM yang selama ini menjadi penopang ekonomi kita. Hal ini sejalan dengan Survei Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia yang menyebut banyak masyarakat yang mampu bertahan di masa pandemi, bahkan sebanyak 29 persen mengalami peningkatan omset sebanyak 20 persen selama pandemi,” jelas Puteri.

Tentu sebagai partai pendukung pemerintah, tambah Puteri, Partai Golkar berkomitmen menjalankan pembangunan yang termuat dalan RPJMN 2020 sampai 2024 yang dijabarkan oleh Presiden Joko Widodo yang disesuaikan dalam kondisi pandemi.

“Dan kami juga fokus dalam menjaga gas dan rem penanganan pandemi, karena pemulihan kesehatan dan ekonomi harus berjalan secara beriringan sesuai arahan dari Ketum Partai Golkar. Demi menyokong Indonesia menjadi sepuluh besar kekuatan ekonomi di mana pada tahun 2030,” ungkapnya.

Partai Golkar berkomitmen memprioritaskan pembangunan berbasis ekonomi kerakyatan di masa pandemi, guna membantu masyarakat kembali bangkit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close