Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukung Pencegahan Stunting, Super Bubur Raih Penghargaan di ISFANEA 2023

Rabu, 02 Agustus 2023 – 17:34 WIB
Dukung Pencegahan Stunting, Super Bubur Raih Penghargaan di ISFANEA 2023 - JPNN.COM
Dukung Pencegahan Stunting, Super Bubur Raih Penghargaan di ISFANEA 2023. Foto: dok. Mayora

jpnn.com, JAKARTA - Dukungan Super Bubur dari Mayora terhadap upaya perbaikan gizi masyarakat dilakukan melalui inovasi program Gerakan Edukasi Gizi dan Makan Bubur Bergizi untuk Pencegahan Stunting (Gema Bugizi Penting).  

Melalui program ini, Super Bubur berkontribusi membantu mengatasi masalah stunting dan gizi buruk pada balita dan anak-anak yang tengah menjadi perhatian serius dari pemerintah.

Berdasarkan data Survei Status Gizi Nasional (SSGI) tahun 2022, prevalensi stunting di Indonesia di angka 21,6%.

Angka tersebut masih tinggi, mengingat target prevalensi stunting di tahun 2024 sebesar 14% sementara standard Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) di bawah 20%.  

Peran Super Bubur dalam mendukung Gema Bugizi Penting mendapat apresiasi, dengan meraih Penghargaan Inovasi Program Pangan dan Gizi pada acara International Symposium Food & Nutrition, Expo, and Awards (ISFANEA) 2023.

"Gema Bugizi Penting merupakan Gerakan Edukasi Gizi Seimbang disertai makan bubur bergizi di 100 Posyandu, PAUD dan taman kanan-kanak dalam upaya perbaikan gizi dan cegah stunting,” ujar Prof. Hardinsyah, Ketua Umum PERGIZI PANGAN Indonesia, dalam keterangannya, Rabu (2/8).

Penghargaan ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi banyak pihak untuk ikut memberikan kontribusi, bahkan menjadi teladan, dari mulai institusi pemerintahan, kalangan industri, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) bahkan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). 

Melalui program ini, dilakukan sosialisasi pentingnya sarapan dan kudapan sehat dengan bubur, telur, sayur, yang bergizi sebagai salah satu bagian dari pesan Gizi Seimbang kepada dosen dan mahasiswa, ibu Balita, balita (1-4 tahun), kader posyandu, guru PAUD dan TK.

Super Bubur raih penghargaan di ISFANEA 2023, karena mendukung pencegahan stunting.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close