Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukung Pengembangan Perekonomian Nasional, Pegadaian Perluas Pendanaan UMKM

Jumat, 02 Juni 2023 – 13:29 WIB
Dukung Pengembangan Perekonomian Nasional, Pegadaian Perluas Pendanaan UMKM - JPNN.COM
Pegadaian Kanwil VIII Jakarta 1 pun berkolaborasi dengan kota dan kabupaten di wilayah layanannya untuk memperluas pendanaan bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Foto dok Pegadaian

jpnn.com, JAKARTA - Pemimpin Pegadaian Kantor Wilayah (Kanwil) VIII Jakarta 1, Alim Sutiono menyatakan terus mendukung upaya pemerintah dalam mengembangkan perekonomian nasional yang berbasiskan kerakyatan lewat penyaluran KUR.

Pegadaian Kanwil VIII Jakarta 1 pun berkolaborasi dengan kota dan kabupaten di wilayah layanannya untuk memperluas pendanaan bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

"Seperti di DKI Jakarta kami kerap kolaborasi dengan Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) untuk memperluas pendanaan bagi UMKM," kata Alim seperti dikutip di Jakarta, Jumat (2/6).

Adapun Pegadaian Kanwil VIII Jakarta 1 memiliki layanan meliputi Jakarta Pusat dan Timur, Bekasi, Karawang, Depok dan Bogor.

Menurutnya, ada kewajiban bagi cabang-cabang Pegadaian di bawahnya untuk melakukan literasi kepada masyarakat sekitar terkait produk-produk pembiayaan bagi UMKM.

"Kami punya produk Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang untuk mendapatkannya mudah dan terbuka bagi pelaku UMKM," katanya.

Daripada harus meminjam dari perusahaan pinjaman "online" (pinjol) ilegal, Alim menyarankan UMKM sebaiknya memanfaatkan KUR yang lebih murah dan pasti.

Di tengah bermunculan perusahaan gadai, Pegadaian siap untuk bersaing serta tetap memfokuskan layanan kepada UMKM.

Pemimpin Pegadaian Kantor Wilayah (Kanwil) VIII Jakarta 1, Alim Sutiono menyatakan terus mendukung upaya pemerintah dalam mengembangkan perekonomian nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close