Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukung Program NZE, Pupuk Indonesia Dinobatkan Sebagai Perusahaan Paling Atraktif

Senin, 23 Oktober 2023 – 20:00 WIB
Dukung Program NZE, Pupuk Indonesia Dinobatkan Sebagai Perusahaan Paling Atraktif - JPNN.COM
PT Pupuk Indonesia meraih penghargaan sebagai Perusahaan Paling Atraktif dalam Mendukung Program Net Zero Emission 2060. Foto dok Pupuk Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - PT Pupuk Indonesia meraih penghargaan sebagai Perusahaan Paling Atraktif dalam Mendukung Program Net Zero Emission 2060.

Penghargaan diberikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Energi nasional (DEN), Djoko Siswanto, yang diterima langsung oleh Direktur Produksi Pupuk Indonesia, Bob Indiarto di Gedung Bidakara, Jakarta, Jumat (20/10).

Sejak awal 2023, Pupuk Indonesia sudah menjalin kerja sama dengan banyak perusahaan, baik BUMN maupun swasta internasional dalam pengembangan industri hijau di Indonesia.

“Terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan kepada Pupuk Indonesia, penghargaan ini menjadi momentum bagi perusahaan untuk terus berkontribusi mengejar target net zero emission di tahun 2060,” ujar Bob Indiarto.

Adapun langkah yang diambil oleh Pupuk Indonesia untuk mendukung penurunan emisi nasional melalui program dekarbonisasi.

Dalam program ini Pupuk Indonesia akan mengembangkan blue ammonia dan green ammonia.

Keduanya merupakan sumber energi bersih masa depan, sekaligus menjadi salah satu bentuk diversifikasi usaha Pupuk Indonesia yang mendukung hilirisasi industri petrokimia dan memberikan nilai tambah bagi perekonomian nasional.

Selain itu, upaya hilirisasi industri petrokimia dan pemanfaatan emisi karbon juga dilakukan melalui pengembangan pabrik soda ash.

Pupuk Indonesia sudah menjalin kerja sama dengan banyak perusahaan, baik BUMN maupun swasta internasional dalam pengembangan industri hijau di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close