Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukung Program Pemerintah, Dettol Luncurkan Gerakan ‘Keluarga Sehat Indonesia Kuat’

Selasa, 31 Agustus 2021 – 16:49 WIB
Dukung Program Pemerintah, Dettol Luncurkan Gerakan ‘Keluarga Sehat Indonesia Kuat’ - JPNN.COM
Suasana saat Reckitt Indonesia, perusahaan produk konsumen global terkemuka, Dettol meluncurkan gerakan ‘Keluarga Sehat Indonesia Kuat’ secara virtual pada Selasa (31/8/2021). Foto" Tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Untuk mendampingi keluarga Indonesia dalam melawan pandemi COVID-19, Reckitt Indonesia, perusahaan produk konsumen global terkemuka yang hadir dengan tiga pilar health, hygiene, and nutrition, melalui salah satu mereknya Dettol, meluncurkan gerakan ‘Keluarga Sehat Indonesia Kuat’.

Peluncuran tersebut berlangsung secara virtual pada Selasa (31/8/2021). Acara tersebut disaksikan oleh Erna Direktur Kesehatan Keluarga Kemenkes RI Erna Mulati mewakili Sekjen Kemenkes RI Kunta Wibawa Dasa Nugraha bersama Srinivasan Appan, General Manager Reckitt Indonesia.

Hadir pula aktris, pengusaha, dan Duta Sehat Dettol Dian Sastrowardoyo, Duta Sehat Dettol Reisa Broto Asmoro, Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia (ID) Daeng Mohammad Faqih serta sejumlah tokoh serta perwakilan media massa.

Pada kesempatan itu, Dettol bersama pemangku kepentingan strategis seperti Kementerian Kesehatan RI, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dan tokoh masyarakat lainnya ingin melibatkan seluruh keluarga Indonesia untuk berkomitmen menerapkan tiga (3) kebiasaan sehat sederhana.

Ketiga kebiasaan sehat itu adalah mencuci tangan dengan sabun, mandi setelah beraktivitas, dan mendisinfeksi rumah secara rutin serta memberikan edukasi kesehatan dan akses kebersihan bagi masyarakat. Langkah tersebut  dimaksudkan agar dapat berkontribusi secara langsung bagi Indonesia yang lebih kuat.

Acara peluncuran tersebut masih dalam semangat memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76 yang bertema "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh," memberikan optimisme bahwa masyarakat Indonesia mampu dan senantiasa tangguh dalam situasi pandemi.

Dettol percaya bahwa keluarga merupakan fondasi unit sosialisasi di masyarakat yang dapat menjadi agen perubahan untuk fungsi perlindungan dan edukasi bagi segala usia dan beragam latar belakang di Indonesia.

Sebelum peluncuran gerakan ini, Dettol juga telah menunjukkan kontribusinya melalui sejumlah kegiatan donasi bagi tenaga kesehatan dan pusat vaksinasi bagi masyarakat umum di Jakarta, Yogyakarta, dan Surabaya pada Juni dan Juli 2021.

Reckitt Indonesia, perusahaan produk konsumen global terkemuka yang hadir dengan tiga pilar health, hygiene, and nutrition, melalui salah satu mereknya Dettol, meluncurkan gerakan ‘Keluarga Sehat Indonesia Kuat’.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close