Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukung Program Presiden Jokowi, BNSP Sertifikasi Karyawan Hotel di Likupang

Selasa, 08 Juni 2021 – 23:39 WIB
Dukung Program Presiden Jokowi, BNSP Sertifikasi Karyawan Hotel di Likupang - JPNN.COM
Wakil Ketua BNSP Miftakul Azis. Foto: source for JPNN

jpnn.com, LIKUPANG - Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Rajawali Hospitality Nusantara (RHN) melaksanakan sertifikasi kompetensi tenaga kerja pariwisata di Likupang dan Manado Sulawesi Utara, sejak Senin (7/6) hingga Jumat (11/6).

Sertifikasi digelar di Tempat Uji Kompetensi (TUK) LSP RHN, Hotel Paradise Likupang.

Pelaksanaan sertifikasi di Sulawesi Utara dilaksanakan oleh LSP RHN yang merupakan salah satu LSP terlisensi BNSP di bidang pariwisata bekerja sama dengan Indonesia General Manager Association (IHGMA) Sulawesi Utara-Gorontalo dan Masyarakat Sadar Wisata (MASATA) Sulawesi Utara.

Sertifikasi tersebut secara langsung dibuka Wakil Ketua BNSP Miftakul Azis di Tempat Uji Kompetensi (TUK) LSP RHN yaitu Hotel Paradise Likupang yang diikuti oleh 50 peserta yang berasal dari sejumlah hotel di Likupang dan Manado, yaitu hotel Paradise, Hotel Aston, Five Hotel, Best Westen Manado.

Azis mengatakan, sertifikasi kompetensi bidang pariwisata merupakan salah satu program BNSP dalam menjalankan visi Presiden Joko Widodo untuk mengembangkan Likupang sebagai satu dari lima destinasi wisata super prioritas.

"BNSP menjalankan visi Presiden Jokowi bidang pariwisata yaitu mewujudkan lima Destinasi Super-Prioritas yang salah satunya adalah Likupang, sehingga pemenuhan tenaga Kerja pariwisata yang kompeten dan tersertifikasi di Likupang dan sekitarnya termasuk Manado menjadi salah satu prioritas program sertifikasi kompetensi kerja BNSP,” kata Azis.

Dia mengatakan, hal itu juga sejalan dengan komitmen Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah untuk menyiapkan tenaga kerja di bidang pariwisata yang memiliki kompetensi dan tersertifikasi.

“Sertifikat kompetensi yang merupakan bukti kompetensi yang didapat melalui sistem sertifikasi kompetensi kerja nasional diharapkan dapat meningkatkan semangat kerja sehingga lebih produktif dan berdaya saing bagi pemegang sertifikat maupun bagi perusahaan,” kata Azis.

Sertifikasi kompetensi pariwisata merupakan salah satu program BNSP dalam menjalankan program Jokowi mengembangkan Likupang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close