Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukung PTM Terbatas, Pemda Menggiatkan Vaksinasi, Mendikbud Nadiem Mengapresiasi

Selasa, 06 April 2021 – 16:42 WIB
Dukung PTM Terbatas, Pemda Menggiatkan Vaksinasi, Mendikbud Nadiem Mengapresiasi - JPNN.COM
Mendikbud Nadiem Makarim Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, BALIKPAPAN - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Anwar Makarim menyaksikan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang ditujukan bagi pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) se-kota Balikpapan, Kalimantan Timur, di Dome Kota Balikpapan, Selasa (6/4).

“Kemendikbud mengapresiasi pemerintah kota Balikpapan yang telah memprioritaskan vaksinasi bagi PTK,” kata Mendikbud Nadiem dalam kunjungan kerjanya ke Balikpapan.

Dia menilai langkah Pemerintah Kota Balikpapan memberikan vaksinasi bagi PTK jenjang PAUD, TK, SLB dan SD sangatlah tepat.

“Sebab, murid-murid jenjang tersebutlah yang paling sulit melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama pandemi,” ungkapnya.

Menurut Nadiem, setelah guru-guru mendapat vaksinasi Covid-19, pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas bisa segera dilakukan.

“Tidak perlu menunggu sampai bulan Juli,” tegas Nadiem.

Menurutnya, dengan divaksinnya PTK Kota Balikpapan secara lengkap, maka satuan pendidikan dapat segera memberikan opsi PTM terbatas sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19 yang diumumkan Selasa (30/3).

“Tidak perlu menunggu tahun ajaran baru untuk memulai PTM terbatas,” ungkapnya.

Mendikbud Nadiem Anwar Makarim menegaskan setelah guru-guru mendapat vaksinasi Covid-19, pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas bisa segera dilakukan. Tidak perlu menunggu sampai Juli 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close