Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukung Satgas Covid-19, Lanal Melonguane Ciptakan Gerbang Disinfektan

Senin, 01 Juni 2020 – 23:58 WIB
Dukung Satgas Covid-19, Lanal Melonguane Ciptakan Gerbang Disinfektan - JPNN.COM
Lanal Melonguane membuat gerbang disinfektan yang diperuntukkan bagi penumpang kapal maupun barang di tiga pelabuhan besar Kepulauan Talaud, pada Minggu (31/5). Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, MANADO - Lanal Melonguane di bawah jajaran Lantamal VIII Manado yang dikomandani oleh Letkol Marinir Adi Sucipto terus berupaya menciptakan inovasi guna mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Salah satu inovasi tersebut yakni dengan membuat gerbang disinfektan yang diperuntukkan bagi penumpang kapal maupun barang di tiga pelabuhan besar Kepulauan Talaud, pada Minggu (31/5).

Di tengah keterbatasan alat yang ada di wilayah perbatasan, Danlanal Melonguane berhasil menciptakan tiga gerbang disinfektan yang ditempatkan di tiga pelabuhan kepulauan Talaud. Gerbang desinfektan buah karya prajurit Lanal Melonguane tersebut dibuat guna mendukung Gugus Tugas Covid-19 .

Letkol Adi Sucipto berharap, gerbang disinfektan tersebut bermanfaat untuk mencegah masuknya wabah Covid-19 di tiga pelabuhan utama itu.

Oleh karena itu, penumpang dan barang yang masuk ke Kabupaten Kepulauan Talaud sudah tidak membawa virus lagi, kecuali virus yang sudah di dalam tubuh dan menginfeksi penumpang sejak mereka berada di daerah asal (Manado, Bitung dan sekitarnya)," ujarnya.

Adi juga menjelaskan jika usaha mereka untuk membuat gerbang disinfektan tersebut tidaklah mudah. Minimnya ketersediaan peralatan yang dibutuhkan di Melonguane, serta transportasi menuju Kepulauan Talaud menjadi kendala utama proses pembuatan.

Namun kendala itu tidak membuat dirinya patah semangat untuk melaksanakan instruksi Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, terkait peran aktif prajurit di seluruh Lanal dan Lantamal dalam menanggulangi Covid-19,” pungkas Adi.(fri/jpnn)

Letkol Adi Sucipto berharap, gerbang disinfektan tersebut bermanfaat untuk mencegah masuknya wabah Covid-19 di tiga pelabuhan utama itu.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close