Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukung Sertifikasi Halal, BNSP Apresiasi MoU LSP PPHI dengan THIDA Taiwan

Sabtu, 02 Maret 2024 – 15:44 WIB
Dukung Sertifikasi Halal, BNSP Apresiasi MoU LSP PPHI dengan THIDA Taiwan - JPNN.COM
Penandatanganan MoU LSP PPHIdengan Taiwan Halal Integrity Develepment Associantion (THIDA) terkait sertifikasi kompetensi profesi halal di Taipei, Taiwan, Jumat (1/3). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) Syamsi Hari menyambut baik Memorandum of Understanding (MoU) Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Penyelenggara Produk Halal Indonesia (PPHI) dengan Taiwan Halal Integrity Develepment Associantion (THIDA) terkait sertifikasi kompetensi profesi halal.

Syamsi yang hadir didampingi Anggota BNSP Miftakul Azis, Sekretariat BNSP Rini Safriadi dan Robiah Adawiyah melakukan penandatanganan itu sendiri dilakukan di Kantor THIDA, Taipei, Jumat (1/3).

Syamsi dalam kunjungannya ke Taiwan menyatakan BNSP akan terus berkomitmen melakukan pembinaan dan pengawasan sertifikasi.

Hal itu juga mencakup skema auditor halal, penyelia halal, juru sembelih halal dan pelaksanaan analisis kimia pendukung manajemen halal sebagaimana dikembangkan LSP PPHI.

"Kehadiran BNSP merupakan apresiasi kami terhadap kerjasama LSP PPHI dan THIDA sekaligus bentuk komitmen kami terhadap pembinaan dan pengawasan terhadap LSP terlisensi BNSP," kata Syamsi 

dalam keterangnya, Sabtu (2/3).

Dia berharap LSP PPHI membangkan kerjsama serupa tidak hanya dengan THIDA, tetapi juga dengan Lembaga Halal Luar Negeri (LHLN) lainnya.

"Kami berharap kerjasama ini dapat terus dikembangkan tidak hanya di Taiwan tetapi juga LSP PPHI dengan LHLN dan Industri halal di negara negara lain," lanjutnya.

Ketua Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) Syamsi Hari menyambut baik MoU LSP PPHI dengan Taiwan Halal Integrity Develepment Associantion (THIDA)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close