Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukung TKDN Pemerintah, CHINT Indonesia-NURINDA Kerja Sama Produksi MV Panel

Selasa, 10 September 2024 – 11:15 WIB
Dukung TKDN Pemerintah, CHINT Indonesia-NURINDA Kerja Sama Produksi MV Panel - JPNN.COM
Direktur PT CHINT Indonesia Ace Chang (kanan) dan Direktur PT NURINDA Suwardi Setiawan menyepakati kerja sama nota kesepahaman Memorandum of Agreement (MoA) pada kegiatan “Perjanjian Kerja Sama Joint Venture Agreement Antara PT CHINT Indonesia dengan PT NURINDA” bertempat di Hotel Westin, Jakarta, Sabtu (7/9). Foto: supplied

jpnn.com, JAKARTA - Produsen peralatan elektrikal global CHINT Group melalui anak perusahaannya PT CHINT Indonesia, berekspansi ke produksi panel kubikel listrik tegangan menengah atau medium voltage dengan membangun unit produksi Air Insulated Switchgear (AIS) dengan tegangan 24 kilovolt (kV) di Cikupa, Tangerang.

Pembangunan fasilitas ini dilakukan atas kolaborasi PT CHINT Indonesia dengan PT NURINDA selaku perusahaan penyedia panel listrik yang terkemuka di Indonesia.

Kerja sama keduanya tertuang dalam penandatanganan nota kesepahaman Memorandum of Agreement (MoA) pada kegiatan “Perjanjian Kerja Sama Joint Venture Agreement Antara PT CHINT Indonesia dengan PT NURINDA” bertempat di Hotel Westin, Jakarta, Sabtu (7/9).

Direktur PT CHINT Indonesia Ace Chang menjelaskan sinergitas bersama PT NURINDA merupakan salah satu upaya perusahaan mendukung program pemerintah dalam meningkatkan penggunaan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) guna mengonsolidasikan penggunaan produk dan membangun ekosistem dalam negeri pada bidang kelistrikan sebagaimana yang digagas oleh PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN melalui program Local Content Movement for Nation (Locomotion).

“Melihat kebutuhan produk peralatan switchgear untuk memenuhi kebutuhan transmisi tenaga listrik di Indonesia tiap tahunnya cukup besar. Diharapkan pembangunan pabrik panel kubikel listrik yang memproduksi switchgear tipe AIS ini mampu berkontribusi bagi peningkatan produktivitas serta kompetensi pada sektor ketenagalistrikan di Indonesia, khususnya dalam memenuhi peralatan switchgear dalam negeri,” ujar Ace Chang.

Lebih lanjut, Ace Chang mengatakan pihaknya menggandeng PT NURINDA karena kemampuan dan pengalamannya dalam memproduksi panel listrik yang telah bersertifikat, baik di sektor pemerintah maupun swasta pada sejumlah lokasi di Indonesia sehingga sudah teruji kualitas dan keamanannya.

"Ke depannya kami berencana mengembangkan produksi alat-alat elektrik lainnya untuk memperluas pasar, baik di dalam negeri maupun internasional. Hal ini sejalan dengan prinsip besar CHINT, yakni Think Global, Act Local," tuturnya.

Sebagaimana yang diketahui PT NURINDA merupakan perusahaan lokal yang telah berkiprah selama lebih dari 20 tahun di bidang kelistrikan sehingga konsisten dalam menyediakan panel dan perangkat kelistrikan yang telah teruji kualitasnya.

CHINT Indonesia dan NURINDA menjalin kerja sama produksi MV Panel untuk mendukung TKDN pemerintah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA