Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukung Transformasi Menuju Indonesia Emas 2045, ILUNI SSP Gelar Policy Forum

Sabtu, 17 Juni 2023 – 06:02 WIB
Dukung Transformasi Menuju Indonesia Emas 2045, ILUNI SSP Gelar Policy Forum - JPNN.COM
Ikatan Alumni Sekolah Staf Presiden (ILUNI SSP) berkomitmen untuk mendukung transformasi menuju Indonesia Emas 2045. Foto: ILUNI SSP

jpnn.com, JAKARTA - Ikatan Alumni Sekolah Staf Presiden (ILUNI SSP) berkomitmen untuk mendukung transformasi menuju Indonesia Emas 2045.

Hal itu disampaikan oleh Ketua ILUNI SSP Muhamad Fahriza Novriansyah, dalam pidato pembuka pada 'Policy Forum Road to RPJPN 2025-2045' bertajuk 'Kolaborasi Intergenerasi menuju Indonesia Emas 2045', di Jakarta, Jumat (16/6).

“Menjadi tanggungjawab kita bersama untuk berkolaborasi, berjejaring dan memaksimalkan kepemimpinan untuk mendorong gerakan kolektif mengawal target visi Indonesia Emas 2045 mendatang," ujar Fahriza

ILUNI SSP menyadari Indonesia Emas 2045 adalah cita-cita intergenerasi untuk memastikan Indonesia dapat meloncat menjadi negara maju di 100 tahun kemerdekaan Indonesia.

Selaras dengan semangat Presiden Jokowi pada Peluncuran RPJPN mengenai pentingnya peran anak muda dalam menangkap peluang bonus demografi, ILUNI Sekolah Staf Presiden melalui SSP Policy Center menyelenggarakan Policy Forum.

Diikuti oleh lebih dari 80 perwakilan pemuda dan organisasi dari beragam latar belakang di Indonesia, Policy Forum dirancang sebagai sarana untuk mendengarkan muatan perencanaan negara dalam RPJPN 2025-2045 serta penyampaian harapan pemuda dari daerah masing-masing.

Policy Forum turut dihadiri Deputi Bidang Ekonomi Bappenas, Amalia Adininggar Widyasanti, Koordinator Tim Sekretariat Nasional SDGs, Yanuar Nugroho dan Randa Sandhita, Executive Director Katalisator Muda Indonesia.

Amalia menyampaikan bahwa terdapat 5 Visi, 8 Misi, 17 Arah Pembangunan dan 45 Indikator Utama dalam RPJPN 2025-2045 yang mencakup transformasi ekonomi, sosial, lingkungan hingga tata kelola dalam penyelenggaraan pembangunan.

Ikatan Alumni Sekolah Staf Presiden (ILUNI SSP) berkomitmen untuk mendukung transformasi menuju Indonesia Emas 2045.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close