Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukung UMKM Naik Kelas, Kanwil Bea Cukai Banten Jalankan Sejumlah Kegiatan

Rabu, 20 Maret 2024 – 08:16 WIB
Dukung UMKM Naik Kelas, Kanwil Bea Cukai Banten Jalankan Sejumlah Kegiatan - JPNN.COM
Kantor Wilayah Bea Cukai Banten dengan Bank Indonesia Provinsi Banten bersinergi dalam mendukung pengembangan UMKM naik kelas di daerah tersebut. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai.

jpnn.com, BANTEN - Bea Cukai terus berupaya mendorong potensi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Kali ini upaya melalui sinergi dengan instansi lainnya dilakukan Kantor Wilayah Bea Cukai Banten dengan Bank Indonesia (BI) Provinsi Banten.

Bea Cukai Banten turut terlibat dalam focus group discussion (FGD) dan sinergi pengembangan UMKM.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten dalam sambutannya menyampaikan adanya tren positif untuk UMKM dengan mendorong industri makanan minuman mendapatkan sertifikat halal.

Dukungan ini diinisiasi dan dilaksanakan Badan Ekonomi Syariah yang ada di Indonesia.

Bentuk dukungan lainnya dalam mengembangkan pertumbuhan UMKM dilakukan dengan menciptakan ekosistem digital yang menyeluruh para pelaku usaha lewat berbagai program.

Dukungan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Satu Provinsi Banten dilaksanakan dengan keahlian teknis masing-masing direktorat.

“Kemenkeu siap memberikan informasi dan pelatihan yang dibutuhkan oleh UMKM. Mulai dari DJKN tentang lelang, DJPb tentang pembiayaan, DJBC tentang ekspor, DJP tentang perpajakan, dan Bea Cukai Soekarno-Hatta lekat dengan e-commerce,” kata Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Banten.

Kanwil Bea Cukai Banten bersama instansi lain, salah satunya BI Perwakilan Provisi Banten bersinergi mendukung UMKM naik kelas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close