Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukung Upaya Pemerintah Perangi Corona, DPP PDIP Bikin Brosur

Minggu, 15 Maret 2020 – 18:41 WIB
Dukung Upaya Pemerintah Perangi Corona, DPP PDIP Bikin Brosur - JPNN.COM
Ilustrasi - Covid-19 (Corona virus disease 2019). Foto: Antara/Dian Hadiyatna/HO

jpnn.com, JAKARTA - DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membuat leaflet atau brosur tentang virus corona (COVID-19) untuk disebarkan ke masyarakat. Leaflet buatan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu berisi informasi tentang virus corona dan cara mencegah penularannya.

Menurut Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, pembuatan leaflet untuk media sosialisasi tentang coronavirus itu didasari arahan Megawati. Selain itu, leaflet tersebut juga sebagai bentuk dukungan kepada upaya pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam mengatasi penyebaran wabah COVID-19.

“Anggota dan kader PDI Perjuangan harus turun di tengah rakyat. Ibu Megawati juga membantu dengan mencetak leaflet dan brosur secara langsung dan menjadi pedoman sosialisasi yang dilakukan oleh partai," kata Hasto melalui layanan pesan, Minggu (15/3).

Dukung Upaya Pemerintah Perangi Corona, DPP PDIP Bikin Brosur
Leaflet buatan DPP PDIP yang berisi informasi soal virus corona dan cara mencegah penularannya. Foto: DPP PDIP

Hasto menjelaskan, upaya mencegah penularan COVID-19 bisa dilakukan melalui pola hidup bersih, istirahat yang cukup, makan-makanan sehat, serta mengonsumsi jamu yang mengandung jahe, temu lawak, kunyit, serai dan kayu manis. Satu lagi upaya untuk menangkal penularan corona adalah dengan memperbanyak berjemur guna memperoleh sinar matahari yang cukup.

Politikus asal Yogyakarta itu juga mengajak seluruh komponen masyarakat mengedepankan solidaritas dan gotong royong nasional. Menurut dia, Presiden Jokowi telah memimpin langsung upaya nasional dalam mencegah COVID-19.

Hasto menambahkan, Presiden Jokowi juga telah membentuh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19. "Jadi langkah terbaik kita adalah mendukung seluruh upaya pemerintah tersebut, dan kita ciptakan ketenangan masyarakat dari pihak-pihak tertentu yang mencoba mengail di air keruh," tuturnya.

Selain itu, Hasto juga mengharapkan seluruh media baik cetak maupun elektronik, serta para pegiat medsos untuk ikut membantu sosialisasi pencegahan COVID-19.

DPP PDIP membuat leaflet atau brosur berisi informasi tentang virus corona atau COVID-19 dan cara mencegah penularannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close