Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukung Warga Merdeka Keuangan, Bane Raja Manalu Salurkan 13.500 Beasiswa

Rabu, 13 Desember 2023 – 10:34 WIB
Dukung Warga Merdeka Keuangan, Bane Raja Manalu Salurkan 13.500 Beasiswa - JPNN.COM
Pendiri Yayasan Bagak, Bane Raja Manalu kembali menyebarkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) kepada masyarakat Sumatra Utara, khususnya di Siantar-Simalungun, Selasa (12/12). Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Pendiri Yayasan Bagak, Bane Raja Manalu kembali menyebarkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) kepada masyarakat Sumatra Utara, khususnya di Siantar-Simalungun, Selasa (12/12).

Caleg DPR RI dari Dapil Sumut 3 itu menyalurkan 4.500 beasiswa pendidikan kepada siswa SD, SMP, SMA dan SMK pada peridode ini.

Bane telah embagikan beasiswa PIP mulai 2021 yang terbagi menjadi empat kloter dengan otalnya mencapai 13.500 beasiswa.

“13.500 beasiswa PIP kepada anak-anak yang bersekolah mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK. Kami meyakini bahwa dengan pendidikan adalah salah satu jalan kita bisa keluar dari kemiskinan," ujar Bane yang merupakan Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud. 

Bane menyebut penyaluran beasiswa ditujukan untuk membuat masyarakat, secara khusus ibu-ibu, bisa mencapai merdeka secara keuangan. 

"Jalan utama kita keluar dari kemiskinan adalah bersekolah dan berpendidikan,” sambung politisi PDI Perjuangan itu.

Rahel Hermalini Tampubolon, mewakili siswa penerima beasiswa PIP SMK GKPI 1 Pematang Siantar, mengucapkan terima kasih kepada Bane Raja Manalu. 

Rahel mengaku baru pertama kali dapat bantuan beasiswa.

Pendiri Yayasan Bagak, Bane Raja Manalu kembali menyebarkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) kepada masyarakat Sumatra Utara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close