Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dunia Hari Ini: Petinggi Hamas Dilaporkan Tewas Terbunuh di Iran

Rabu, 31 Juli 2024 – 23:44 WIB
Dunia Hari Ini: Petinggi Hamas Dilaporkan Tewas Terbunuh di Iran - JPNN.COM
Hamas mengatakan pemimpin Hamas Ismail Haniyeh tewas terbunuh di Iran. (AP: Office of the Iranian Supreme Leader/WANA)

Anda sedang membaca Dunia Hari Ini, yang merangkum sejumlah informasi pilihan dari berbagai negara dalam 24 jam terkahir.

Kita awali berita yang pertama edisi hari terakhir bulan Juli ini dari tewasnya pemimpin Hamas di Iran

Pemimpin Hamas tewas

Kelompok Hamas merilis pernyataan yang mengatakan pemimpin politik Ismail Haniyeh terbunuh di Iran, serta menyalahkan Israel dengan mengatakan Ismail terbunuh dalam "serangan mematikan dari Zionis di kediamannya di Teheran".

Garda Revolusi paramiliter Iran juga merilis pernyataan atas kematian Ismail yang "dibunuh" tapi tidak memberikan rincian bagaimana pembunuhan itu terjadi.

Sementara dalam kejadian terpisah, militer Israel mengatakan telah menewaskan salah satu pemimpin tertinggi Hisbullah Fuad Shakur dalam serangan udara di Beirut, Lebanon. Tapi salah satu sumber mengatakan kepada kantor berita Reuters jika Fuad selamat saat serangan.

Serangan tersebut sebagai balasan atas serangan roket yang dilakukan Hisbullah di kawasan Majdal Shams, Dataran Tinggi Golan pada akhir pekan lalu.

Longsor di India menewaskan sedikitnya 108 orang

Selain korban tewas, 128 orang terluka akibat tanah longsor di perbukitan negara bagian Kerala, India selatan, yang terkenal dengan perkebunan tehnya dan menjadi salah satu tujuan wisata paling populer di India.

Sebagian besar korban adalah pekerja perkebunan dan keluarga mereka, yang saat itu sedang tidur di tenda-tenda darurat.

Kelompok Hamas merilis pernyataan yang mengatakan pemimpin politik Ismail Haniyeh terbunuh di Iran, serta menyalahkan Israel dengan mengatakan Ismail terbunuh dalam

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA