Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dunia Ketakutan, Presiden Korsel Malah Pilih Disuntik Vaksin AstraZeneca

Selasa, 23 Maret 2021 – 20:33 WIB
Dunia Ketakutan, Presiden Korsel Malah Pilih Disuntik Vaksin AstraZeneca - JPNN.COM
Pertemuan Presiden Joko Widodo dan Presiden Korsel Moon Jae-in. Foto: Biro Pers Istana

jpnn.com, SEOUL - Presiden Korea Selatan Moon Jae-in menerima vaksin virus corona AstraZeneca menjelang bertolak ke luar negeri, Selasa (23/2).

Korea Selatan mulai menyuntik lebih banyak warga lanjut usia dan petugas kesehatan dalam rangka mempercepat program vaksinasi.

Moon, 68 tahun, mendapat suntikan di puskesmas dekat kantornya di Seoul untuk mempersiapkan kunjungan ke Inggris dalam rangka menghadiri KTT G7 pada Juni.

Istri Moon dan sembilan ajudan yang akan menemaninya dalam perjalanan, termasuk Penasihat Keamanan Nasional Suh Hoon, juga divaksin, kata kantornya dalam sebuah pernyataan.

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson telah mengundang Korea Selatan, India, dan Australia untuk menghadiri KTT tersebut sebagai tamu.

Pemerintah Korea Selatan pada Selasa mulai menginokulasi hampir 300.000 orang yang berada dalam perawatan di rumah sakit dan para penghuni yang berusia di atas 65 tahun di panti-panti wreda beserta para pekerja medis yang bertugas di sana dalam meningkatkan upaya vaksinasi.

Sekitar 680.000 petugas perawatan kesehatan berisiko tinggi dan orang yang sakit kritis telah divaksin sejak gerakan itu dimulai pada akhir Februari, menurut Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea Selatan (KDCA).

Pihak berwenang bermaksud sudah mengimunisasi hampir seperempat dari 52 juta populasi negara itu pada Juni dan mencapai kekebalan kawanan pada November di tengah gelombang ketiga wabah COVID-19.

Presiden Korea Selatan Moon Jae-in menerima vaksin virus corona AstraZeneca menjelang bertolak ke luar negeri, Selasa (23/2)

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close