Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dzikrullah, WNI yang Dikabarkan Tewas Ditembak itu Penghafal Alquran

Selasa, 01 Juni 2010 – 11:18 WIB
Dzikrullah, WNI yang Dikabarkan Tewas Ditembak itu Penghafal Alquran - JPNN.COM
Dzikrullah dan istrinya, Santi Soekanto saat berbicara di Balikpapan TV. Foto: BTV/JPNN
JAKARTA- Seorang WNI yang dikabarkan tewas dalam insiden penyerangan rombongan kemanusiaan oleh Tentara Israel, Senin (31/5) adalah bernama Dzikrullah Pramudya. Sekretaris Jenderal DPP Hidayatullah, BM Wibowo mengkonfirmasikan bahwa kabar tersebut sudah diterima DPP Hidayatullah selaku pihak yang mengirimkan relawan tersebut. Hanya saja, informasi itu belum bisa ditindaklanjuti karena terputusnya komunikasi.

Seperti apa sosok Dzikrullah Pramudya? Sekretaris Jenderal DPP Hidayatullah, BM Wibowo, Dzikrullah Pramudya adalah mahasiswa Indonesia yang bermukim di Damaskus, Turki. Di sana, Dzikrullah Pramudya tinggal bersama istrinya, Santi Soekanto untuk menempuh studi jurusan Tahfiz Quran (penghafal Alquran). Namun, akhir Bulan April lalu ia sempat kembali ke Jakarta untuk menggalang dana bantuan. Bahkan, sekira tanggal 10 Mei ia juga sempat bertolak ke Balikpapan, Kalimantan Timur dalam misi yang sama menggalang dana bantuan.

“Tapi saya belum tahu perkembangan terkahir, berapa juz yang sudah dia hafal. Yang jelasa saya terakhir ketemu ketika sedang ke Jakarta dan Balikpapan bersama adiknya,” pungkas BM Wibowo.

Ditambahkan, Dzikrullah adalah seorang aktivis islam yang sangat cerdas. Ia bergabung dengan Hidayatullah sejak masih duduk di bangku SMA di Surabaya, Jawa Timur. Sementara istrinya, Santi, adalah mantan salah seorang wartawan disalah satu media di Jakarta.

 

JAKARTA- Seorang WNI yang dikabarkan tewas dalam insiden penyerangan rombongan kemanusiaan oleh Tentara Israel, Senin (31/5) adalah bernama Dzikrullah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close