Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Eddy Soeparno Bilang Begini soal Capres-Cawapres 2024 KIB

Senin, 23 Januari 2023 – 21:28 WIB
Eddy Soeparno Bilang Begini soal Capres-Cawapres 2024 KIB - JPNN.COM
Wakil Ketua Komisi VII DPR RI sekaligus Sekjen PAN Eddy Soeparno. Foto: Humas FPAN DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (Sekjen PAN) Eddy Soeparno menyebut Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tidak ingin terburu-buru mengumumkan pasangan capres-cawapres 2024.

Dia juga mengatakan tidak ada pembicaraan di KIB soal nama Ridwan Kamil yang baru saja bergabung dengan Partai Golkar, salah satu anggota koalisi bersama PAN dan PPP.

Eddy justru mengatakan KIB sedang fokus membahas perihal wacana perubahan sistem proporsional terbuka menjadi tertutup dalam pemilu mendatang.

"Belum ada (bahas Ridwan Kamil, red), saya kira nanti akan dibahas. Toh, beliau juga baru hitungan minggu bergabung ke Partai Golkar," ujar Eddy di Jakarta, Senin (23/1).

Menurut politikus Senayan itu, KIB juga tidak akan terburu-buru mengumumkan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) karena sudah memiliki jadwal dan strategi tersendiri.

Edy menyebut KIB juga tidak merasa tertinggal meski sudah ada sejumlah partai yang mengumumkan siapa yang akan menjadi capresnya, bahkan mengeklaim koalisinya sudah terbentuk.

"Itu tidak membuat kami kemudian merasa ketinggalan kereta," ujar Eddy.

Menurut Eddy, pembicaraan soal capres cawapres KIB akan dibahas bersama-sama dan keputusannya akan diambil secara kolektif kolegial setelah melalui kajian dan proses dalam internal koalisi.

Sekjen PAN Eddy Soeparno bilang begini ditanya soal capres-cawapres 2024 dari KIB. Apa sudah membahas nama Ridwan Kamil?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close