Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Edy Mulyadi Tersangka Kasus Ujaran Kebencian, Legislator Dapil Kaltim Bilang Begini

Selasa, 01 Februari 2022 – 15:37 WIB
Edy Mulyadi Tersangka Kasus Ujaran Kebencian, Legislator Dapil Kaltim Bilang Begini - JPNN.COM
Edy Mulyadi di Bareskrim, Jakarta, Senin (31/1). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Kalimantan Timur Safaruddin menilai positif langkah kepolisian yang menetapkan Edy Mulyadi sebagai tersangka kasus ujaran kebencian.

Edy sebelumnya diperiksa kepolisian menyusul pernyataan eks wartawan itu yang menyebut lokasi IKN Nusantara sebagai tempat jin buang anak.

"Iya, kalau saya lihat, saya kira Polri bertindak dengan cepat, profesional, dan sesuai prosedur. Prosedur sudah dilaksanakan tahapannya," kata Safarudin kepada wartawan, Selasa (1/2).

Anggota Komisi III DPR RI itu menyebut perkataan Edy Mulyadi soal tempat jin buang anak sudah memicu ketersinggungan warga Kalimantan.

Penetapan tersangka dan penahanan kepada Edy tentunya bisa menjadi upaya mencegah terjadinya aksi represif.

"Sebab, kan, ada ketersinggungan. Ada emosional dari saudara-saudara kami yang di Kalimantan. Ini, masalah ras harus (diusut, red)," beber Safaruddin.

Legislator Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) itu pun meminta publik tetap mempercayakan kasus dugaan ujaran kebencian oleh Edy Mulyadi kepada aparat penegak hukum.

Safaruddin pun akan terus memantau penuntasan kasus ujaran kebencian itu dari kepolisian hingga kejaksaan dan berujung ke pengadilan.

Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Kalimantan Timur Safaruddin menilai positif langkah kepolisian yang menetapkan Edy Mulyadi sebagai tersangka kasus ujaran kebencian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close