Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Eko Patrio Sampaikan Nilai Penting Kemerdekaan saat Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Kamis, 01 Agustus 2024 – 12:19 WIB
Eko Patrio Sampaikan Nilai Penting Kemerdekaan saat Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan - JPNN.COM
Anggota MPR/DPR RI Fraksi PAN Eko Patrio saat Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Jakarta Timur, Rabu (31/7/2024). Foto: Fraksi PAN

jpnn.com - Anggota MPR/DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Eko Hendro Purnomo menyampaikan nilai penting kemerdekaan saat Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Graha Komando, Cipinang, Jakarta Timur pada Rabu  (31/7).

"Pentingnya nilai kemerdekaan adalah pendekatan batiniyah kepada Negara dan pendekatan lahiriyah kepada sesama warga," ujarnya.

Pesan itu disampaikan politikus yang beken disapa dengan panggilan Eko Patrio, untuk menumbuh-kembangkan cinta terhadap tanah air dan kepada sesama sebagai aktualisasi Sila ke-3 Pancasila.

Terlebih, bulan ini bangsa Indonesia bakal merayakan HUT ke-79 Kemerdekaan RI. Menurut Eko, esensi perayaan 17 Agustus adalah membangun cinta tanah air, memperbaiki dan menjaga Indonesia tetap terdepan dalam sanubari.

Menurut Eko, nilai positif yang sering terlihat di tengah masyarakat dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI adalah gotong royong sesama warga.

Kemudian, mengadakan upacara kemerdekaan dengan sukarela, ikut memeriahkan HUT RI sebagai wujud kebersamaan antar-warga dan masih banyak lagi yang lainnya.

Eko pun berharap perayaan HUT Kemerdekaan dapat menumbuh kembangkan nilai gotong royong dan kebersamaan di antara berbagai elemen masyarakat.

"Dengan perayaan kemerdekaan bisa dipetik manfaat, kekuatan mental sebagai warga negara untuk selalu aktif dalam menjalankan kehidupan sebagai warga negara sesuai aturan yang telah ditetapkan dalam undang undang," kata Eko Patrio.(fat/jpnn)

Anggota MPR/DPR RI Fraksi PAN Eko Patrio sampaikan nilai penting kemerdekaan saat sosialisasi 4 pilar kebansgaan di Jakarta Timur.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA