Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ekonomi Dunia Makin Suram

Proyeksi Terbaru 2009 Versi World Bank

Kamis, 11 Desember 2008 – 09:10 WIB
Ekonomi Dunia Makin Suram - JPNN.COM
WASHINGTON - Bank Dunia (World Bank) memiliki proyeksi suram atas pertumbuhan ekonomi global tahun depan. Itu sejalan dengan keluarnya data baru dari Jepang kemarin (10/12) yang mengonfirmasikan bahwa situasi di perekonomian terbesar kedua di dunia tersebut kini makin memburuk.

Bank Dunia memperkirakan pertumbuhan ekonomi global melambat 0,9 persen paad 2009. Sedangkan volume perdagangan global diperkirakan anjlok 2,1 persen tahun depan. Krisis finansial terus makan korban negara-negara kaya maupun miskin di seluruh dunia.

''Outlook ekonomi dunia terus memburuk dengan sangat signifikan. Resesi global akan terus meluas dan lebih parah dibandingkan yang diantisipasi sebelumnya. Gambaran soal ekonomi dunia bakal makin suram tahun depan,'' ungkap Bank Dunia dalam pernyataannya kemarin.

Ekonomi di negara-negara berkembang kemungkinan tumbuh dengan laju tahunan hanya 4,5 persen. Sedangkan negara-negara kaya dan maju diperkirakan mengalami kontraksi 0,1 persen.

WASHINGTON - Bank Dunia (World Bank) memiliki proyeksi suram atas pertumbuhan ekonomi global tahun depan. Itu sejalan dengan keluarnya data baru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA