Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Eks Pegawai KPK dan Polri Ternyata Sudah Bertemu, Hasilnya?

Senin, 04 Oktober 2021 – 20:57 WIB
Eks Pegawai KPK dan Polri Ternyata Sudah Bertemu, Hasilnya? - JPNN.COM
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono memberikan keterangan pers kepada awak media di Gedung Divisi Humas Polri, Jakarta Selatan, Senin (4/10/2021). (ANTARA/Laily Rahmawaty)

jpnn.com, JAKARTA - Polri ternyata sudah melakukan pertemuan dengan mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tidak lulus tes wawasan kebangsaan (TWK), Senin (4/10), sekitar pukul 15.15 WIB. 

Pertemuan itu digelar untuk membahas tindak lanjut rencana Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merekrut mantan pegawai KPK yang tidak lulus TWK menjadi ASN Polri. 

"Jadi hari ini Senin sekitar jam 15.15 WIB tadi ada pertemuan di Biro SDM Mabes Polri antara Polri yang diwakili oleh AS SDM, Kadiv Hukum, Koordinator Staf Ahli (Korsalih) dan Kadiv Humas, dan juga perwakilan dari teman-teman mantan (pegawai) KPK ada sembilan orang," kata Argo di Gedung Divisi Humas Jakarta Selatan, Senin (4/9) malam. 

Kesembilan orang mantan pegawai KPK yang hadir dalam pertemuan tersebut di antaranya, Farid, Chandra, Feri, Giri dan sebagainya.

Menurut Argo, pertemuan di ruangan As SDM Polri itu membahas, mendiskusikan, dan mendengarkan apa yang disampaikan mantan pegawai lembaga antirasuah tersebut. Dia menjelaskan pada intinya pertemuan tersebut tidak akan hanya berlangsung sekali ini saja, tetapi tetap berlanjut. 

“Intinya bahwa kami membahas berkaitan dengan regulasi secara teknis yang nanti akan melibatkan ahli,” kata jenderal bintang dua itu. 

Menurut dia, akan ada lagi pertemuan untuk mengomunikasikan mekanisme perekrutan 57 mantan pegawai KPK tidak lulus TWK tersebut. Dia menegaskan bahwa pertemuan itu nantinya akan melibatkan ahli. 

Menurut Argo, ahli tersebut ahli tersebut merupakan ahli-ahli independen yang memahami regulasi yang akan dibuat Polri dalam merekrut mantan pegawai KPK yang tidak lulus TWK.

Polri ternyata sudah melakukan pertemuan dengan mantan pegawai KPK yang tidak lulus tes wawasan kebangsaan (TWK), Senin (4/10. Ini hasil dari pertemuan tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close