Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Eksekusi WN Nigeria Molor

Sabtu, 27 Desember 2008 – 05:58 WIB
Eksekusi WN Nigeria Molor - JPNN.COM
JAKARTA - Namaona Denis, terpidana mati asal Nigeria, masih memiliki waktu untuk melihat dunia. Kejaksaan Agung memutuskan belum akan mengeksekusi Denis akhir tahun ini karena masih ada upaya hukum yang harus dipenuhi.

''Orangnya (terpidana, Red) mengajukan PK (peninjauan kembali), jadi harus ditunggu,'' kata Jaksa Agung Muda Pidana Umum (JAM Pidum) Abdul Hakim Ritonga kepada Jawa Pos, Jumat (26/12) malam. Pengajuan PK itu dilakukan pada 13 Desember lalu.

Namaona Denis divonis seumur hidup oleh Pengadilan Negeri Tangerang pada 4 September 2001 karena terbukti membawa satu kilogram heroin. Namun, saat mengajukan banding, putusan pengadilan tinggi justru menjatuhkan hukuman mati. Demikian juga, putusan kasasi Mahkamah Agung.

Sebelumnya Ritonga mengisyaratkan, dua terpidana mati bakal dieksekusi di penghujung 2008 ini. Selain Denis, seorang lagi adalah Jurit bin Abdullah, terpidana mati dalam kasus pembunuhan berencana. ''Rencananya, akhir tahun harus selesai,'' kata Ritonga (Jawa Pos,5/12). Ketika itu, dia menyebutkan, upaya hukum yang dimiliki kedua terpidana itu sudah penuh.

JAKARTA - Namaona Denis, terpidana mati asal Nigeria, masih memiliki waktu untuk melihat dunia. Kejaksaan Agung memutuskan belum akan mengeksekusi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA