Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Elektabilitas Tinggi, Prabowo tak Suka Pencitraan

Senin, 09 Juli 2012 – 14:26 WIB
Elektabilitas Tinggi, Prabowo tak Suka Pencitraan - JPNN.COM
JAKARTA - Hasil survei Saiful Mujani Research dan Consulting (SMRC) menempatkan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden dengan elektabilitas yang sangat tinggi. Meskipun, dalam survei yang sama popularitasnya mantan Danjen Kopassus itu masih rendah.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Jendral Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan bahwa popularitas muncul menjadi angka yang tinggi karena tokoh yang bersangkutan memiliki sering tampil di depan publik. Frekuensi tampil ini biasanya ditentukan oleh jabatan di depan publik.

"Kalau prabowo popularitasnya ada di bawah Megawati dan Jusuf kalla, saya kira bisa dipahami karena keduanya (JK dan Mega)  pernah menjadi presiden dan wakil presiden. Sedangkan Prabowo tidak pernah.  Menteri juga tidak," kata Muzani, Senin (9/7).

"Elektabilitas Prabowo bisa tinggi karena ide dan gagasan yang diusungnya mampu diserap masyarakat secara efektif. Elektabilitas menjadi tinggi karena orang yakin dengan ide dan gagasannya. Di sini Prabowo unggul," lanjut Anggota Komisi I DPR itu.

JAKARTA - Hasil survei Saiful Mujani Research dan Consulting (SMRC) menempatkan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close