Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Elemen Mahasiswa Beri Dukungan ke KPU & Bawaslu di Pemilu 2024

Rabu, 21 Februari 2024 – 22:06 WIB
Elemen Mahasiswa Beri Dukungan ke KPU & Bawaslu di Pemilu 2024 - JPNN.COM
Persatuan Mahasiswa Peduli Demokrasi, Samsul Bahri melakukan aksi di kawasan Patung Kuda, Jakarta, Rabu (21/2) untuk menjaga dan merawat demokrasi di Indonesia. Foto: dok PMPD

jpnn.com, JAKARTA - Koordinasi aksi Persatuan Mahasiswa Peduli Demokrasi, Samsul Bahri mengatakan pihaknya melakukan aksi di kawasan Patung Kuda, Jakarta, Rabu (21/2) untuk menjaga dan merawat demokrasi di Indonesia.

Sebab, elemen mahasiswa tidak ingin ada oknum yang merusak proses demokrasi yang telah berjalan di Indonesia. Apalagi yang berakibat masyarakat terpecah.

"Akhir-akhir ini makin banyak saja oknum-oknum yang menjual obral gerakan murahan memakai nama masyarakat. Mereka mencoba untuk merusak proses demokrasi, kami tidak mau, makanya kami para mahasiswa turun ke jalan," ujarnya Samsul Bahri kepada awak media di Jakarta, Rabu (21/2).

Samsul mengatakan oknum tersebut selalu dengan sengaja menghembuskan sentimen negatif dan rasa tidak percaya terhadap tahapan Pemilu 2024. 

"Karena itu, gerakan kotor itu harus dilawan," katanya.

Samsul menegaskan mahasiswa akan terus merawat demokrasi dan memberikan edukasi positif kepada masyarakat Indonesia. Termasuk memberikan dukungan ke KPU dan Bawaslu.

"Sebagai kontrol sosial, Persatuan Mahasiswa Peduli Demokrasi terpanggil menjadi garda terdepan untuk melawan gerakan liar yang berpotensi memicu konflik horizontal, pada masyarakat luas serta berdampak terhadap ketertiban dan keamanan negara," katanya.

Sebagai informasi, elemen mahasiswa melakukan demonstrasi dengan damai.

Persatuan Mahasiswa Peduli Demokrasi melakukan aksi di kawasan Patung Kuda, Jakarta, Rabu (21/2) untuk menjaga dan merawat demokrasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close