Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Eman Suherman, Putra Daerah yang Diinginkan Maju Memimpin Majalengka

Kamis, 30 Mei 2024 – 19:00 WIB
Eman Suherman, Putra Daerah yang Diinginkan Maju Memimpin Majalengka - JPNN.COM
Sekda Majalengka, Jawa Barat, Eman Suherman. Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Daerah (Sekda) Majalengka Eman Suherman dinilai sebagai birokrat merakyat yang paling tepat untuk kemajuan Majalengka.

Pengalaman Eman di dunia birokrat menjadi salah satu keunggulannya untuk maju sebagai calon bupati (cabup) Majalengka.

Pengamat politik Universitas Islam Bandung, Muhammad E. Fuady mengatakan Eman ialah sosok yang kenyang pengalaman di dunia birokrat.

Pengalaman dan rekam jejak Eman di dunia birokrat bisa menjadi faktor pendorong  untuk bisa membuat Majalengka lebih baik lagi ke depan.

“Saya mengamati di berbagai daerah sekdanya itu banyak yang kemudian mencalonkan diri ya, itu menunjukkan bahwa memang mereka tahu persis bagaimana mengelola aktivitas pemerintahan sampai dengan good corporate governance (GCG),” kata Fuady dalam keterangannya, Kamis (30/5).

Selain Eman memiliki rekam jejak yang mengagumkan, Fuady juga menilai putra daerah akan bisa memajukan daerahnya. Oleh karena itu, dia yakin Eman bisa membawa Majalengka lebih sejahtera.

“Mereka juga, kan, biasanya putra daerah dan tahu persis harus berkomunikasi dengan konstituen di daerahnya masing-masing atau publik di daerahnya masing-masing. Itu menjadi modal yang sangat besar yang tahu persis aktivitas pemerintahan seperti apa,” lanjutnya.

Eman merupakan putra daerah asli Majalengka yang lahir di Desa Hegarmanah, Kecamatan Talaga, pada 1969. Selain putra daerah asli Majalengka, Eman juga memiliki karier di birokrasi yang sudah dipupuk sejak lama.

Putra daerah Eman Suherman dinilai sebagai sosok yang diinginkan masyarakat untuk memimpin Majalengka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close