Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Emilia Tjongkono, Lulusan Harvard yang Sukses Berbisnis Dekorasi Bunga

Jumat, 31 Mei 2024 – 04:09 WIB
Emilia Tjongkono, Lulusan Harvard yang Sukses Berbisnis Dekorasi Bunga - JPNN.COM
Pengusaha cantik Emilia Tjongkono. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Pengusaha cantik, Emilia Tjongkono bercerita awal dirinya berkecimpung di dunia dekorator dan agensi visual.

Emilia mengawali bisnisnya itu dari hobi dan kecintaannya akan dekorasi visual. Dia belajar merangkai bunga secara autodidak dan menawarkan ke teman-temannya. 

Mendapat respons yang cukup baik, dia pun memutuskan untuk mendirikan Designmill Co dan menerima order mendekor acara ulang tahun, bridal shower, dan pernikahan.

Menurut Emilia, dia menawarkan jasa yang berbeda dengan dekorasi yang lain, karena mengawinkan dekorasi dengan background visual communication.

"Kami juga menawarkan jasa design craft/pernak pernik termasuk invitation, menu, table number, dll. Bedanya kami menawarkan end-to-end service," ujar Emilia, dalam keterangannya, Kamis (30/5).

Ibu dua anak itu mengatakan, semua yang dijalaninya itu dengan sepenuh hati. Mulai dari kreasi, konsep, dan membantu klien senang.

"Mendekorasi ini walau sangat menantang, namun, dengan dedikasi dan tujuan melihat klien puas menjadi semangat saya," tutur Emilia.

Meski bisnisnya sempat jatuh saat pandemi, lulusan Bachelor of Visual Communication di Australia & Harvard Business ini menyerah.

Emilia Tjongkono sukses menjadi pengusaha dekorasi bunga dan event designer. Simak perjalanan bisnisnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close