Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Empat Bayi di Karimun Terjangkit HIV/AIDS

Selasa, 05 Maret 2013 – 00:44 WIB
Empat Bayi di Karimun Terjangkit HIV/AIDS - JPNN.COM
KARIMUN - Jumlah penderita HIV/AIDS di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Hingga 2012 lalu, tercatat ada 1. 109 penderita HIV/AIDS di Karimun.

angka itu diperoleh  berdasarkan pendataan yang dilakukan sejak 1999. Kategorinya, 747 orang positif HIV dan 362 AIDS. Empat di antara warga yang terjangkiti HIV/AIDS di Karimun itu masih bayi.

Hal ini terungkap dalam dalam rapat antara Komisi Penanggulangan Aids (KAP) Karimun dengan Wakil Bupati Karimun, Aunur Rafiq yang juga sebagai Ketua KPA Karimun, Senin (4/3)  di ruang rapat utama Kantor Bupati Karimun. Menurut Rafiq, meski kasus penderita HIV/AIDS terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun, bukan berarti pemerintah tidak melakukan apa-apa untuk mencegah bertambahnya penyakit yang belum ada obatnya itu.

"Upaya untuk mengurangi meningkatnya jumlah penderita HIV/AIDS dari pemerintah sebagian besar melalui sosialisasi ke masyarakat dan kegiatan kerohanian. Namun, kenyataannya memang terdapat peningkatan jumlah penderita penyakit yang merusak sistim kekebalan tubuh. Meski demikian, kita tetap akan berusaha semaksimal mungkin bagaimana caranya agar penyakit ini tidak terus berkembang di masyarakat," ujarnya.

  

KARIMUN - Jumlah penderita HIV/AIDS di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Hingga 2012 lalu, tercatat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close