Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Empat Hari Sebelum Jatuh, Ada yang Berkarat di Lift PT Nestle

Kamis, 10 Desember 2015 – 20:36 WIB
Empat Hari Sebelum Jatuh, Ada yang Berkarat di Lift PT Nestle - JPNN.COM
Police Line. Foto: Ilustrasi dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kasat Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Audy Latuheru mengatakan, lift maut yang melorot di Gedung Arcadia Tower B, Jalan TB. Simatupang, Jakarta, Kamis, (10/12) pagi , baru saja diperiksa oleh pihak PT. Nestle. Pemeriksaan dilakukan pada Minggu (6/12), empat hari yang lalu sebelum kecelakaan.

"Pernyataan mereka lift sudah layak (pakai, red)," ujar Audy kepada wartawan di Gedung Nestle, Jakarta, pada Kamis, (10/12)

Audy mengungkapkan berdasarkan catatan tersebut, memang dinyatakan main roof (atap utama) lift berkarat, lantas pihak Nestle menggantinya.

Meski begitu, Audi menuturkan dari olah tempat kejadian perkara (TKP) bagian yang rusak hanya tali sling yang menggantung pada lift dan main roof (atap utama) lift.

"Kerusakan tidak parah karena jatuh di rel. Gak ada kerusakan, hanya main roof atau tali utama," terangnya. Oleh karenanya, Audy akan memanggil pihak departemen ketenagakerjaan PT. Nestle guna mengungkap insiden naas itu.

Sebelumnya diketahui, tiga karyawan PT. Nesle menggunakan lift tersebut dari lantai tujuh. Ketika lift tertutup dan bergerak ke bawah. Lift tiba-tiba saja ambruk yang kemudian mendarat di lantai tiga. Akibatnya, dua orang meninggal dan seorang karyawan harus mendapatkan perawatan intensif. (Mg4/jpnn)

JAKARTA - Kasat Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Audy Latuheru mengatakan, lift maut yang melorot di Gedung Arcadia Tower B, Jalan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close