Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Empat Kursi Gerindra Hilang

Jumat, 15 Mei 2009 – 10:27 WIB
Empat Kursi Gerindra Hilang - JPNN.COM
JAKARTA - Penetapan hasil rekapitulasi perolehan kursi parpol yang diumumkan 9 Mei lalu berubah. Komisi Pemilihan Umum (KPU) merevisi hasil penghitungan suara tersebut. Perolehan kursi sejumlah partai berkurang sebagai konsekuensi kenaikan suara beberapa parpol yang lain.

 

Misalnya, kursi Partai Gerindra berkurang empat dari total 30 kursi DPR. Perolehan PKS dan PPP juga turun masing-masing dua kursi. Kini PKS memiliki 57 kursi dan PPP 37 kursi. Demikian juga, perolehan kursi Golkar berkurang dari sebelumnya 108 menjadi 107 kursi.

 

Hasil revisi tersebut disampaikan KPU secara terbuka di hadapan sembilan perwakilan parpol lolos parliamentary threshold yang khusus diundang pada Rabu malam (13/5). "Pengumuman malam itu (9 Mei, Red) adalah niat baik kami untuk memberikan informasi. Namun, mungkin belum akurat," ujar Komisioner KPU I Gusti Putu Artha di Kantor KPU, Kamis (14/5).

 

Atas revisi yang telah dilakukan KPU terhadap rekapitulasi perolehan kursi parpol tersebut, sejumlah parpol tentu merasa kecewa. Terutama yang suaranya berkurang. "Kalau parpol tidak nyaman, kami minta maaf atas ketidaknyamanan itu," ujar Putu.

 

JAKARTA - Penetapan hasil rekapitulasi perolehan kursi parpol yang diumumkan 9 Mei lalu berubah. Komisi Pemilihan Umum (KPU) merevisi hasil penghitungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA