Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Empat Nelayan Sumut Dipulangkan

Kamis, 15 Maret 2012 – 16:23 WIB
Empat Nelayan Sumut Dipulangkan - JPNN.COM
JAKARTA--Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) berhasil memulangkan empat nelayan dari Malaysia. Para nelayan ini dituduh melakukan pencurian ikan dan secara ilegal masuki wilayah Perairan Malaysia. Dengan dipulangkannya empat nelayan hari ini (15/3) pukul 12.05 WIB, pemerintah telah berhasil memulangkan seluruh nelayan Indonesia yang ditangkap aparat Malaysia.

"Ke depan  tidak ada lagi nelayan Indonesia yang ditahan aparat Malaysia," kata Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif Sutardjo dalam keterangan persnya yang diterima JPNN, Kamis (15/3).

Keempat nelayan yang berhasil dipulangkan itu berasal dari Sumatera Utara. Proses pemulangan berlangsung di Bandara Polonia Medan menggunakan pesawat Lion Air. Mereka langsung diserahkan Direktur Penanganan Pelanggaran, Direktorat Jenderal PSDKP kepada keluarga nelayan yang bersangkutan.

Keempat nelayan tersebut Adi Syahputra asal Sei Bilah, Cabalan, Langkat, Pangkalan Brandan. Awal dan Syamsul Komar asal Desa Lalang, Kuala Tanjung, Medang Deras, Batubara. Dan Amir Khan asal Dusun 2, Paluh Sebaji, Pantai Labu, Deli Serdang, merupakan nelayan Indonesia yang terakhir berada dalam tahanan pihak Malaysia.

JAKARTA--Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) berhasil memulangkan empat nelayan dari Malaysia. Para nelayan ini dituduh melakukan pencurian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA