Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Endah Laras Bikin Jokowi-JK Berkokok di Istana

Jumat, 18 Oktober 2019 – 20:23 WIB
Endah Laras Bikin Jokowi-JK Berkokok di Istana - JPNN.COM
Endah Laras menghibur Presiden Jokowi dan Wapres JK beserta para menterinya di Istana Negara, Jakarta, Jumat (18/10). Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Penampilan Endah Laras di Istana Negara pada Jumat (18/10), tak biasa. Penyanyi dengan nama lengkap Endah Sri Murwani itu berhasil membuat Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-JK berkokok di depan para menterinya.

Hal ini berlangsung ketika Endah menjadi pengisi acara silaturahmi Presiden Jokowi dengan Wapres JK dan menteri Kabinet Kerja, di Istana Negara. Pada acara yang dipandu Staf Khusus Presiden Sukardi Rinakit tersebut, Endah hendak menyanyikan lagu berjudul 'Jago Kluruk' atau Ayam Berkokok.

Sebelum Endah menyanyikan lagu tersebut, Sukardi Rinakit menyebut sosok Wapres JK yang dikenal sebagai 'Ayam Jantan dari Ujung Pandang', sehingga dia meminta Endah melantunkan lagu tersebut.

Jadilah perempuan berparas manis yang ketika itu mengenakan kebaya warna merah, dan menyandang Ukulele, diiringi seorang gitaris, melantunkan lagu Jago Kluruk. Saat bernyanyi itu, Endah mendekati Jokowi-JK.

Saat itu, Endah awalnya mengatakan ingin mendengar JK menirukan bunyi ayam berkokok di tengah-tengah lagu yang dia bawakan. Dengan gaya yang khas, suami Mufidah itu pun menuruti permintaan Endah.

"Uu..Uuu," saut JK yang disodorkan mikrofon oleh Endah. Jokowi tertawa, begitu pula para menteri kabinet kerja.

Mendengar kokok ala JK, Sukardi lantas menyela. "Ayam jantan dari Ujung Pandang bunyinya tegas dan pendek," celetuknya.

Tak cukup di situ, Endah lantas meminta Jokowi melakukan hal yang sama.

Acara silaturahmi sebagai ajang perpisahan Jokowi dengan Wapres JK dan menteri Kabinet Kerja yang telah membantunya lima tahun terakhir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close