Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Endin: Honorer Masuk Database BKN Tinggal Menunggu Waktu

Rabu, 18 September 2024 – 08:28 WIB
Endin: Honorer Masuk Database BKN Tinggal Menunggu Waktu - JPNN.COM
Jutaan honorer berpeluang besar diangkat jadi PPPK 2024, sebagian PPPK Paruh Waktu. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - KABUPATEN BEKASI - Sebanyak 10.099 tenaga honorer di lingkup Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menunggu jadwal pendaftaran PPPK 2024.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bekasi Endin Samsudin mengatakan, para honorer sudah siap untuk mengikuti tahapan-tahapan seleksi PPPK 2024.

Endin Samsudin menyampaikan bahwa10.099 orang tenaga honorer tersebut sudah masuk database BKN (Badan Kepegawaian Negara).

"Tinggal menunggu waktu. Kalau informasi terakhir, seleksi dari honorer ke PPPK ini akan segera dilaksanakan," katanya di Cikarang, Selasa (17/9).

Dia mengatakan pengangkatan tenaga honorer menjadi ASN berstatus PPPK tersebut merupakan program pemerintah pusat mengacu amanat Undang-Undang Nomor 20 tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Amanah undang-undang itu mengatakan bahwa tahapan ini mesti dituntaskan pada Bulan Desember 2024," katanya.

Dia menyatakan kepastian jadwal pendaftaran PPPK 2024 masih menunggu keputusan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) selaku pelaksana kegiatan mengingat program ini merupakan agenda pemerintah pusat.

Dirinya juga mengimbau segenap tenaga honorer agar tetap menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh semangat serta dedikasi tinggi demi optimalisasi pelayanan publik di Kabupaten Bekasi.

Pendaftaran PPPK 2024 menjadi peluang besar bagi para honorer yang sudah masuk database BKN beraubah status menjadi ASN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA