Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Erick Thohir: Proses Naturaliasi Pemain Keturunan di Piala Dunia U-20 Tengah Diurus

Senin, 06 Maret 2023 – 23:32 WIB
Erick Thohir: Proses Naturaliasi Pemain Keturunan di Piala Dunia U-20 Tengah Diurus - JPNN.COM
Ketua Umum PSSI Erick Thohir bertemu dengan para pendukung Persebaya Surabaya, Bonek di Warkop Pitulikur, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (3/3) malam. Foto: Dok. Tim Erick Thohir

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengungkapkan proses naturalisasi beberapa pemain keturunan Belanda-Indonesia untuk Piala Dunia U-20 tengah berjalan.

Pria kelahiran 30 Mei 1970 itu menyebut butuh kesabaran mengurus proses perpindahan kewarganegaraan mengingat DPR juga tengah reses.

Tidak heran Erick mengingatkan publik sepak bola Tanah Air untuk bersabar menanti proses naturalisasi beberapa pesepak bola keturunan Indonesia.

"Prosesnya semua tengah diurus, harus bersabar dan prosesnya masih panjang."

"Saat ini DPR juga masih reses dan baru masuk 12 Maret mendatang. Saya berharap publik sabar," ungkap mantan Ketua Umum Perbasi periode 2004–2006 itu saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (6/3/2023) malam WIB.

Erick sendiri tidak ingin mengambil langkah terburu-buru mengingat hal ini menyangkut urusan negara.

Tidak heran Menteri BUMN itu lebih meminta publik pencinta sepak bola Indonesia untuk sabar menunggu proses yang dilakukan.

"Kami tidak ingin mengambil langkah yang salah dengan memberikan dokumen-dokumen seperti kartu tanda penduduk hingga paspor sembarangan."

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengungkapkan proses naturalisasi beberapa pemain keturunan Belanda-Indonesia untuk Piala Dunia U-20 tengah berjalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close